BANNER
Jendela BarselaNanggroe AcehPeristiwa

Di Labuhan Haji Barat, Dua Toko Ludes Terbakar

×

Di Labuhan Haji Barat, Dua Toko Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Di Labuhan Haji Barat, Dua Toko Ludes Terbakar
Dua Ruko di Labuhan Haji Barat Hangus Dilalap Sijago Merah. (Dok Rapi Aceh Selatan)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Diduga akibat arus pendek, kobaran api melalap dua ruko di Pasar Blang Keujren, Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 9 Juni 2024, sekitar pukul 18.00 WIB.

Relawan sekaligus Ketua RAPI Aceh Selatan, M Syarif, mengatakan api diduga berasal dari hubungan arus pendek PLN yang mengakibatkan terbakarnya 2 buah Ruko di komplek Pasar Blang Keujren.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Saat mendapati informasi dari salahsatu warga, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang stand by di Pos Setempat, bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api tersebut yang dibantu oleh TNI/Polri dan warga setempat,” ucapnya.

LIHAT JUGA:   Tiga Bocah Terseret Ombak Di Pantai Bantayan, Satu Meninggal Dunia

Pada saat kejadian, toko milik Yuli, merupakan warga Aceh Barat Daya tersebut dalam keadaan kosong. Hingga api berhasil melalap sebagian besar toko tersebut.

LIHAT JUGA:   Ayahku, Mentor Hidupku

“Saat tragedi, tidak memakan korban jiwa, namun, kerugian yang dialami pemilik toko ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata M Syarif.

Kekinian, api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.30 WIB. Dan saat ini sedang dilakukan pendinginan, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (MAG)

Editor: WAH