Banda AcehNanggroe AcehPeristiwa

Toyota Yaris Tabrak Pohon Asam Di Banda Aceh

×

Toyota Yaris Tabrak Pohon Asam Di Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Toyota Yaris Tabrak Pohon Asam Di Banda Aceh
Toyota Yaris Tabrak Pohon Asam Di Banda Aceh. Foto : Humas Polresta Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas), dialami Khairun Nisa, 35 tahun yang menabrak sebatang pohon asam di bahu jalan Abdullah Ujung Rimba, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat 7 Juni 2024.

Saat itu, diketahui Nisa sedang mengemudikan mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi BL 1562 JW. Tidak dinyana, kecelakaan pun terjadi setelah Nisa berusaha menghindari tabrakan dengan mobil Toyota Avanza BK 1561 ADV.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Itu dibenarkan, Kasat Lantas Kompol Sukirno kepada IndonesiaGlobal.

Kompol Sukirno menjelaskan, kecelakaan bermula saat Toyota Yaris yang dikemudikan oleh Khairun Nisa melaju dari arah Simpang Balai Kota menuju jalan Abdulllah Ujung Rimba.

LIHAT JUGA:   Satu Rumah Berkonstruksi Kayu Ludes Terbakar di Agara

“Namun, saat Toyota Yaris melaju, tiba- tiba mobil Toyota Avanza BK 1561 ADV yang dikemudikan oleh Al Ghifari, 23 tahun datang dari arah simpang Black Jack menuju ke arah Eks Hotel Aceh dengan kecepatan sedang”

“Saat berputar di persimpangan, ternyata pengemudi Toyota Avanza tidak melihat keberadaan Toyota Yaris yang ada didepannya, sehingga Khairun Nisa membanting stir ke arah bahu jalan, dan akhirnya menabrak sebatang pohon asam,” jelas Kasatlantas.

Kata dia, akibat kejadian tersebut, mobil Toyota Yaris milik Khairun Nisa mengalami rusak parah pada bagian depan dan pengemudi dilarikan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk penanganan tindakan medis.

LIHAT JUGA:   Dirlantas Akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Sedamgkan mobil Totoya Avanza dengan plat BK 1561 ADV milik Al Ghifari hanya mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Terkait insiden naas ini, kami telah menurunkan personel Unit Kecelakaan Lalu Lintas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menindaklanjuti kejadian,” tuturnya.

Terkini, Kompol Sukirno selaku Kasat Lantas mennyampaikan, untuk barang bukti sudah diamankan di Unit Laka Lantas dan kedua pengemudi juga telah dimintai keterangan, guna penyelesaian kasus lebih lanjut, demikian pungkas Sukirno. (MAG)

Editor: WH