BANNER
HukumJendela AlaNanggroe Aceh

Sempat Kabur, Pengedar Sabu Di Agara Akhirnya Tertangkap

×

Sempat Kabur, Pengedar Sabu Di Agara Akhirnya Tertangkap

Sebarkan artikel ini
Sempat Melarikan Diri, Pengedar Sabu Di Agara Akhirnya Tertangkap
Tersangka JI saat diamankan di Mapolres Aceh Tenggara. (Foto: Dok Humas Polres Agara)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara meringkus pengedar sabu berinisial JI, 30 Tahun, warga Desa Pintu Rimba, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono melalui Kasi Humas, Ipda Patar Erwinsyah mengatakan, tersangka JI diamankan petugas di Desa Pintu Rimba pada Kamis, 6 Juni 2024 sekira pukul 17.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari tersangka, 12 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,50 gram.

“Tersangka JI dikategorikan sebagai pengedar narkotika jenis sabu,” kata Patar Erwinsyah kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 7 Juni 2024.

LIHAT JUGA:   Ayahku, Mentor Hidupku

Patar mengungkapkan, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari informasi masyarakat yang diterima pada Sabtu, 18 Mei 2024 sekitar pukul 18.21 WIB, bahwa ada seorang laki-laki menguasai narkotika jenis sabu di sebuah rumah kosong tepatnya di Desa Pintu Rimba, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara.

Mendapati hal tersebut, petugas segera menuju lokasi yang dimaksud. Setiba di lokasi petugas menemukan tersangka sedang mengemas sabu di atas meja, namun saat hendak ditangkap tersangka berhasil melarikan diri.

“Petugas langsung mengamankan barang bukti yang ditemukan dilokasi kejadian dan melanjutkan pencarian terhadap tersangka,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Satreskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Belasan Penjudi Online Di Warkop, Kapolresta Tegaskan Ini

Patar menyebutkan, pencarian tersangka membuahkan hasil pada Kamis, 6 Juni 2024, setelah petugas berhasil menangkap tersangka di Desa Pintu Rimba, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara.

Kemudian petugas langsung membawa tersangka ke Mapolres Aceh Tenggara untuk diperlihatkan barang bukti yang ditemukan saat tersangka melarikan diri dan diakui oleh tersangka sebagai miliknya.

“Tersangka JI saat ini menjalani proses penyidikan lebih lanjut dan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara,” pungkasnya. (MAG)

Editor: WAH