Jendela AlaKriminalNanggroe Aceh

Curi Uang Dan Motor, Pria di Aceh Tenggara Ditangkap Polisi

×

Curi Uang Dan Motor, Pria di Aceh Tenggara Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Curi Uang Dan Motor, Pria di Aceh Tenggara Ditangkap Polisi
Tersangka IM beserta barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Tenggara. (Foto: Dok Humas Polres)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara, menangkap tersangka berinisial MI, 21 tahun, warga Desa Kuta Genting, Lawe Bulan, atas kasus pencurian.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono melalui Kasi Humas, Ipda Patar Erwinsyah kepada IndonesiaGlobal, Jumat 7 Juni 2024 mengatakan, tersangka MI ditangkap atas dua laporan korban yang terima polisi.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Awalnya, tersangka melakukan pencurian di sebuah Indomaret pada Rabu, 15 Mei 2024, dengan membuka brankas menggunakan sebuah pisau. Tersangka mengambil uang berjumlah Rp 19.513.000,-.

Kemudian, tersangka juga melakukan pencurian di Desa Alas Melancar, Kecamatan Babussalam pada Sabtu, 1 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 WIB, hingga korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat dan handphone.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Patar mengungkapkan, korban membuat laporan ke polisi dengan nomor surat LP/58/VI/2024/SPKT/POLRES AGARA/POLDA ACEH dan LP/59/VI/2024/SPKT/POLRES AGARA/POLDA ACEH.

“Menindaklanjuti dua laporan tersebut, tim Satreskrim melalukan penyelidikan dan pendalaman atas kasus pencurian tersebut,” kata Patar.

Polisi berhasil menangkap IM di Desa Jongar, Kecamatan Ketambe, Agara, Kamis 6 Juni 2024 sekitar pukul 06.30 WIB.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BL 6520 HN dan sebuah handphone Oppo Reno 4. Serta uang tunai dan pisau belati yang dipakai tersangka IM untuk memuluskan aksinya saat membongkar brangkas di Indomaret.

LIHAT JUGA:   Diduga Bunuh Diri, Kapolres Tamiang Ikut Evakuasi Jenazah Korban

“Kini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Aceh Tenggara guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut atas aksi pencurian yang dilakukannya selama ini,” ujar Patar

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP Pidana. “Penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Aceh Tenggara dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan.” ungkapnya. (MAG)

Editor: RAH