Jendela BarselaNanggroe AcehOlahraga

Kadispora Aceh, Kekompakan Kunci Utama Suksesnya PORA 2026

×

Kadispora Aceh, Kekompakan Kunci Utama Suksesnya PORA 2026

Sebarkan artikel ini
Kadispora Aceh, Kekompakan Kunci Utama Suksesnya PORA 2026
Rakerkab ke-2 KONI Aceh Jaya, di Aula Lantai III Setdakab. (Dok Pribadi)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Kekompakan dan kebersamaan, ialah kunci utama menyukseskan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV tahun 2026, akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Jaya.

“Itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh.M Nasir, diwakili Sekretaris Teuku Banta Nazullah, Rabu 5 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, dalam pelaksanaan event olahraga terbesar di Aceh ini, harus berdampak bagi UMKM, home industri, serta meningkatkan perputaran uang di kabupaten ini.

Untuk capai itu semua, perlu persiapan yang matang, seperti membuat satu dokumen perencanaan dengan mencantumkan rencana dan berbagai hal berkaitan dengan kegiatan Olahraga.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Banta menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bappeda Aceh dan tim TAPA Aceh, untuk dialokasikan anggaran PORA 2026 dan anggaran itu harus tersedia pada tahun 2025,” imbuhnya, saat Rakerkab Ke-2 KONI Aceh Jaya, di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya.

Tempat sama, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Murtala, melalui Rakerkab kedua KONI Aceh Jaya, akan dapat melahirkan rumusan, kebijakan dan program dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga kabupaten ini.

LIHAT JUGA:   Masyarakat Abdya, Deklarasi Dukung Bustami Sebagai Balon Gubernur Aceh

“Harapan kami, agar rapat ini dapat dijadikan memontum mengevaluasi program telah ditempuh pengurus KONI, sehingga menjadi dasar acuan untuk menyusun langkah-langkah penyempurnaan sarana dan prasarana olahraga,” pesan Murtala.

Dengan ditetapkan Kabupaten Aceh Jaya sebagai tuan rumah penyelenggara Pora 2026, lanjut dia, maka ini menjadi motivasi untuk bekerja keras, agar mampu menjadi tuan rumah yang baik, demikian.

Editor: DEP