BANNER
HukumJendela PantimuraNanggroe Aceh

Dua Terdakwa Pengedar Sabu Di Bireun, Dituntut Vonis Hukuman Mati

×

Dua Terdakwa Pengedar Sabu Di Bireun, Dituntut Vonis Hukuman Mati

Sebarkan artikel ini
Dua Terdakwa Pengedar Sabu Di Bireun, Dituntut Vonis Hukuman Mati
Dua Terdakwa Pengedar Sabu Di Bireun, Dituntut Vonis Hukuman Mati. Foto : Humas Kejari Bireun

INDONESIAGLOBAL, BIREUN – Kejaksaan Negeri Bireuen mellalui Jaksa Penuntut Umum (JPU), menuntut hukuman mati terhadap terdakwa M dan A atas kasus tindak pidana narkotika jenis sabu- sabu.

Pembacaan tuntutan tersebut dibacakan JPU di Pengadilan Negeri Bireuen, Selasa 4 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Itu dibenarkan, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen, Abdi Fikri, kepada IndonesiaGlobal, Rabu 5 Juni 2024.

Kata Abdi, bahwa kedua terdakwa dinyatakan terbukti secara sah bersalah, telah melanggar tindak pidana hukum, dengan mengedarkan narkotika jenis sabu- sabu.

LIHAT JUGA:   Dugaan Korupsi, Bekas Bupati Tanimbar Jadi Tersangka

“Maka atas perbuatan melawan hukum tersebut, JPU pada Kejaksaan Negeri Bireuen menuntut terdakwa M dan A dengan vonis hukuman mati,” ungkapnya.

Sementara, untuk barang bukti narkotika jenis sabu seberat 34 kilogram, telah diamankan saat penangkapan di kawasam Gampong Cot Nga, Kecamatan Peusangan, pada 29 November 2023 lalu.

Namun, usai JPU membacakan tuntutan, lanjut Abdi, tim Penasihat Hukum dari para terdakwa, menyatakan akan mengajukan Pledoi secara tertulis pada sidang lanjutan berikutnya.

LIHAT JUGA:   Iptu Adi Wahyu Nurhidayat, Jabat Kasat Reskrim Polres Aceh Timur

Untuk diketahui, dalam tuntutan tersebut, JPU mengatakan, jika para terdakwa terbukti secara sah melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kekinian, Abdi menyampaikan, jika sidang akan dilanjutkan pekan depan, Selasa, 11 Juni 2024, dengan agenda sidang pembacaan pembelaan Pledoi dari Penasehat Hukum dari kedua terdakwa, demikian. (MAG)

Editor: RAH