Jendela BarselaNanggroe Aceh

Berantas Narkoba, Pj Bupati Ajay Siap Bersinergi Dengan BNN

×

Berantas Narkoba, Pj Bupati Ajay Siap Bersinergi Dengan BNN

Sebarkan artikel ini
Berantas Narkoba, Pj Bupati Ajay Siap Bersinergi Dengan BNN
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A Murtala, menerima kunjungan silaturrahmi dari Kepala BNN Kota Banda Aceh, Kombes Pol Zahrul Bawadi, beserta Tim di Ruang Kerja Bupati Aceh Jaya pada selasa 4 Juni 2024.

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A Murtala, menerima kunjungan silaturrahmi dari Kepala BNN Kota Banda Aceh, Kombes Pol Zahrul Bawadi, beserta Tim di Ruang Kerja Bupati Aceh Jaya pada selasa 4 Juni 2024.

Pertemuan ini membahas tentang kelanjutan pembangunan Pusat Rehabilitasi di Aceh Jaya, rencana pembentukan Satuan Tugas (Satgas) di setiap gampong, dan upaya pencegahan narkoba di Kabupaten Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam laporannya, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Kombes Pol Zahrul Bawadi, menyampaikan bahwa tingkat kerawanan narkoba di Aceh Jaya tergolong rendah. Hal ini patut diapresiasi dan perlu dipertahankan.

Pj. Bupati Aceh Jaya, Murtala menyambut baik informasi ini dan menyatakan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan BNN dalam memerangi narkoba di Aceh Jaya.

LIHAT JUGA:   Sinergisitas Diskominfo Langsa, Bersama Lapas Narkotika Kelas IIB dan RRI Lhokseumawe

“Pemkab Aceh Jaya siap mendukung penuh BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Kami siap menyediakan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan rehabilitasi,” ujar Murtala.

Ia juga menekankan pentingnya pembentukan Satgas di setiap gampong. “Satgas ini diharapkan dapat membantu BNN dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” imbuhnya.

Kombes Pol Zahrul Bawadi, selaku Kepala BNN Kota Banda Aceh, mengapresiasi kesiapan Pemkab Aceh Jaya untuk bekerja sama dengan BNN. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Aceh Jaya. Kami yakin dengan sinergi yang kuat, kita dapat memerangi narkoba dan menciptakan Aceh Jaya yang bebas narkoba,” tuturnya.

LIHAT JUGA:   Diduga Pelaku Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur, Diringkus Polres Langsa

Selain itu, Ia juga meminta setiap gampong di Aceh Jaya untuk memiliki program yang mendukung pencegahan narkoba. Hal ini dapat berupa sosialisasi, edukasi, atau kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi sinergi yang kuat antara Pemkab Aceh Jaya dan BNN dalam memerangi narkoba. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Aceh Jaya dapat menjadi daerah yang bebas narkoba dan masyarakatnya dapat hidup sehat dan sejahtera.