Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

Ratusan Ulama Abdya Dukungan Salman Alfarisi Sebagai Calon Bupati

×

Ratusan Ulama Abdya Dukungan Salman Alfarisi Sebagai Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Ratusan Ulama Abdya Dukungan Salman Alfarisi Sebagai Calon Bupati
Hasil ijmak, ratusan ulama mendeklarasikan dukungan terhadap Salman Alfarisi. Ulama terhimpun dalam Solidaritas Ulama Abdya Salman Alfarisi (SUASA), Minggu 2 Juni 2024. (Foto Pribadi)

INDONESIAGLOBAL ABDYA – Hasil ijmak, ratusan ulama mendeklarasikan dukungan terhadap Salman Alfarisi. Ulama terhimpun dalam Solidaritas Ulama Abdya Salman Alfarisi (SUASA), Minggu 2 Juni 2024.

Deklarasikan dan silaturahmi tersebut berlangsung di Arena Motel Kecamatan Blang Pidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

ADVERTISEMENTS
BANNER

Tengku Raimi Sulaiman selaku Ketua umum Suasa kepada IndonesiaGlobal mengatakan bahwa hasil ijmak ulama hampir mayoritas tengku-tengku di Abdya mendukung Salman Al farisi sebagai calon bupati Abdya.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Kata dia, alasan mendukung Salman Alfarisi adalah karena terkhususnya Abdya memiliki Qanun, namun pelaksanaan masih belum baik. harapan apabila terpilih “pak Salman Al farisi sebagai bupati, Qanun bisa berjalan dengan optimal dan ada penguatan syariat Islam di Abdya.”

Raimi menambahkan, selain syariat diperkuat namun juga berharap apabila Salman Alfarisi terpilih, dapat membantu seluruh tengku Dayah yang tersebar di 9 Kecamatan Abdya.

LIHAT JUGA:   MPG Secara Komprehensif Memperkuat Peningkatan Kapasitas Manajemen Keselamatan

Ditempat sama, Salman Alfarisi bacalon Bupati Abdya mengucapkan, “Alhamdulillah sebagian besar masyarakat Abdya banyak mendukung saya, bertambah dengan hari ini di bantu ulama yang tergabung dalam suasa.

Salman mengungkapkan bahwa partai yang telah merekomendasikannya saat ini adalah Partai Demokrat, Partai Nanggroe Aceh, dan partai lainnya masih dalam tahapan proses, demikian. (MAG).

Editor: RAH