Hukum

Politikus Golkar Terseret Kasus Pelat Palsu DPR RI, Begini Kata Polisi

×

Politikus Golkar Terseret Kasus Pelat Palsu DPR RI, Begini Kata Polisi

Sebarkan artikel ini
Kasus Pelat Palsu DPR, Polisi Tangkap Pengacara dan Politikus Golkar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto jawapos)

INDONESIAGLOBAL – Polda Metro Jaya telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus penggunaan pelat mobil palsu DPR RI. Salah satu tersangka adalah pengacara sekaligus politikus Partai Golkar Henry Indraguna.

“Inisial HI ya saya sampaikan, dari tersangka HI kita amankan tiga (mobil), barang buktinya delapan (mobil), tiga di antaranya disita dari tersangka HI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu 1 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ade Ary juga mengonfirmasi HI adalah oknum pengacara. Dari tangan Henry, penyidik menyita 3 mobil dengan pelat nomor palsu DPR RI.

“Oknum ya, pekerjaannya memang itu (pengacara), inisialnya HI,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap kasus mobil mewah dengan pelat palsu DPR RI. Sebanyak 8 unit mobil disita petugas, diduga sebagian milik pengacara terkenal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya kasus tersebut. Kasus ditangani oleh tim penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Penanganan kasus pelat DPR dan KTA bodong telah ditahan 5 orang tersangka,” kata Ade kepada wartawan, Selasa (28/5).

Ade Ary mengatakan, saat ini penyidik telah mengamankan barang bukti terkait kasus tersebut. Di antaranya, 8 mobil dengan pelat palsu serta 25 kartu tanda anggota DPR RI.

“Dengan barang bukti 8 mobil dan pelat serta kartu tanda anggota DPR RI 25 buah,” tutup Ade Ary.

Sumber: jawapos