Jendela PantimuraNanggroe Aceh

Polisi Monitoring Pasar Jungka Gajah Meurah Mulia

×

Polisi Monitoring Pasar Jungka Gajah Meurah Mulia

Sebarkan artikel ini
Polisi Monitoring Pasar Jungka Gajah Meurah Mulia
personil Polsek Meurah Mulia  patroli dan monitoring ketersediaan sembako di Pasar Jungka Gajah, Aceh Utara. ( Foto Humas Polsek Lhokseumawe)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSEUMAWE – Personil Polsek Meurah Mulia melakukan patroli dan monitoring secara rutin di Pasar Jungka Gajah, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu 1 Juni 2024.

Langkah itu dilakukan, sebagai respons terhadap potensi kelangkaan sembako yang dapat mepengaruhi stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Meurah Mulia IPTU Ade Chandra mengatakan, saat melakukan patroli pasar, petugas berinteraksi dengan pedagang serta konsumen, untuk memahami situasi pasar secara lebih baik.

LIHAT JUGA:   Empat Pria Diduga Pengedar dan Pembeli Sabu Ditangkap Polisi

Harapan utama kepolisian, sebut Kapolsek, adalah memastikan bahwa harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat dan tidak terjadi penyalahgunaan kebutuhan pokok.

Disisi lain, melalui dialog dengan pedagang, kata Kapolsek, polisi berusaha memahami faktor- faktor yang memengaruhi fluktuasi harga dan memberikan saran, agar harga jual tetap stabil dan terjangkau bagi konsumen.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

Selain itu, kepolisian juga memberikan himbauan kepada pedagang, agar mentaati aturan berlaku dalam perdagangan sembako, dan tidak melakukan praktik yang merugikan konsumen.

“Namun, jika terjadi pelanggaran, polisi siap mengambil tindakan sesuai dengan hukum berlaku, untuk menjaga keadilan dan perlindungan konsumen,” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH