Jendela AlaNanggroe AcehOlahraga

Kembangkat Bakat Siswa, Dinas Pendidikan Gelar O2SN 2024

×

Kembangkat Bakat Siswa, Dinas Pendidikan Gelar O2SN 2024

Sebarkan artikel ini
Kembangkat Bakat Siswa, Dinas Pendidikan Gelar O2SN 2024
Foto : Dinas Pendidika Gelar O2SN 2024. (Ilham/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan gelar kegiatan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se kabupaten setempat, Kamis 30 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Akmal AH, melalui Kepala bidang SD, Hendra Saputra mengatakan kegiatan ini bertujuan mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini, mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab.

Selain itu, memberikan wadah untuk berkompetisi di bidang olahraga dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan dibidang olahrga.

Kata dia, “peserta yang mengikuti O2SN kali ini berjumlah 122 orang peserta, 90 orang pendamping, perwakilan kepala sekolah 90 orang, wasit 24 orang, serta panitia 20 orang dengan total keselurahan 366 peserta,” ujar hendra.

Pada kegiatan ini, juara 1 dan 2 berhak melanjutkan ke tingkat Provinsi dan dilanjutkan ketingkat Nasional, untuk perwakilan Porvinsi Aceh.

“Cabang Atletik Putra, juara 1, Samuel Pasaribu, dari SDN 5 Unggul Tapaktuan, juara 2, Ramzatul Qudri, dari SDN Bukit Gadeng, juara 3, Fawwaz Fataya, dari SDN Batee Tunggai,” ungkapnya.

LIHAT JUGA:   Polres Atam, Tangkap Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi

Cabang Atetik Putri, juara 1, Ulvia Husna, dari SDN Lho Sialang Rayeuk, juara 2, Alqiya Gea Asyita, dari SDN 5 Unggul Tapaktuan,
Juara 3, Alya Fatma, dari SDN Jambo Papeun Meukek.

Cabang Bulu Tangkis Putra, juara 1, Ibrahi Julidan, dari SDN 4 Tapaktuan, juara 2, Alba Fikri Z, dari SDN 1 Kota Fajar, dan juara 3, Muzaffar Ahzan, dari SDN 3 Samadua

Cabang Bulu Tangis Putri, juara 1, Maurella Kinara, dari SDN 5 Unggul Tapaktuan, juara 2, Cahaya Nuri, dari SDN ujung Karang Sawang, dan juara 3, Mayda Safira, dari SDN Geulumbuk.

Cabang Pencak Silat Putra, juara 1, Arkaan Alfatih, dari SDN Panjupian, juara 2, Rafa Maulana, dari SDN 10 Tapaktuan, dan juara 3, Qutbie Zayyan Hidayat, dari SDN 10 Tapaktuan.

Cabang Pencak Silat Putri, juara 1, Asyifatu Haifa Hidayat, dari SDN 10 Tapaktuan, juara 2, Fayza Alya Aziza, dari SD IT Insan Madani Meukek, dan juara 3, Vadia Desphita, dari SDN 4 Tapaktuan.

LIHAT JUGA:   MPG Secara Komprehensif Memperkuat Peningkatan Kapasitas Manajemen Keselamatan

Lomba Karate Putra, juara 1, Habiburrahman, dari SDN Blangporoh Labuhan Haji Barat, juara 2, Aftalul Rezky Away, dari SDN Labuhan Haji, dan juara 3, Putra Hasanul Ichwan, dari SDN 5 Unggul Tapaktuan.

Lomba Karate Putri, juara 1, Aila Azzahra, dari SDN Labuhan Haji, juara 2, Salwa Raihannah ND, dari SDN 1 Ladang Rimba, dan juara 3, Clara Alvia, SD IT Insan Madani Meukek.

Lomba Renang Putra, juara 1, M. Salman Azhar, dari SDN Jambo Keupok Kota Bahagia, juara 2, Ariya Adha SDN Jorong Hulu Tapaktuan, dan juara 3, Rafa Ridwan SDN 1 Samadua.

Omba Renang Putri, juara 1, Fatin Tsania Yara, dari SDN 5 Unggul Tapaktuan, juara 2, Jihan Bima Afrita, dari SDN 2 Panton Luas Sawang, dan juara 3, Nurifa M aulida SDN 3 Tarok Meukek.

Dia berharap, “kepada peserta lomba agar terus mengasah bakat, jangan berbesar hati bagi yang menang dan jangan berkecil hati bagi yang kalah,” pungkas Kabit SD. (MAG)

Editor: RAH