Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

Jelang Pilkada 2024, Eks Kombatan GAM Ajak Masyarakat Dukung APH Jaga Kamtibmas

×

Jelang Pilkada 2024, Eks Kombatan GAM Ajak Masyarakat Dukung APH Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Jelang Pilkada 2024, Eks Kombatan GAM Ajak Masyarakat Dukung APH Jaga Kamtibmas
Jamaluddin, Eks kombatan GAM wilayah Nagan Raya. (Dok Pribadi Jamaluddin)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dalam upaya untuk menjaga perdamaian dan stabilitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Jamaluddin, Eks kombatan GAM wilayah Nagan Raya.

Kepada IndonesiaGlobal, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh untuk bersatu dan mendukung upaya pihak Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memelihara situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di provinsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Jamaluddin menyoroti pentingnya menjaga kedamaian dalam menjalankan proses demokrasi, khususnya dalam konteks Pilkada.

Dia mengingatkan bahwa keamanan dan stabilitas merupakan aspek krusial yang harus dijaga agar proses pemilihan berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang adil.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

“Pilkada adalah momentum penting bagi kita semua untuk menunjukkan kematangan dalam berdemokrasi. Namun, kami mengingatkan bahwa proses tersebut diharapkan berjalan dalam suasana damai dan aman, tanpa adanya ancaman atau intimidasi yang dapat mengganggu partisipasi masyarakat,” ujar Jamaluddin, Jumat 31 Mei 2024.

Dia juga menyoroti bahaya dari aksi-aksi kekerasan, intimidasi, dan teror yang dapat menciptakan ketidakstabilan di masyarakat Aceh.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kita harus menempatkan kepentingan bersama di atas segala-galanya,” ucapnya.

LIHAT JUGA:   Lepas Peserta Event KAE, Pj Bupati Syakir: Nikmatilah Indahnya Alam Agara

Jamaluddin sangat mendukung terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan di Aceh. Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan kita harus mendukung upaya mereka untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Eks Kombatan GAM tersebut berharap semua “masyarakat dan semua elemen dapat berpartisipasi dalam memastikan Pilkada 2024 di Aceh berjalan dalam suasana yang damai, adil dan demokratis,” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH