Jendela BarselaNanggroe Aceh

Rahmad Syukur: Aceh Butuh Pemimpin Yang Bisa Lindungi SDA

×

Rahmad Syukur: Aceh Butuh Pemimpin Yang Bisa Lindungi SDA

Sebarkan artikel ini
Rahmad Syukur Aceh Butuh Pemimpin Yang Bisa Lindungi SDA
Ketua Yayasan Apel Green Aceh, Rahmad Syuku. (Dok Pribadi Rahmad Syukur)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Yayasan Apel Green Aceh, mengajak masyarakat Aceh untuk bersatu mendukung Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) damai dengan lebih melihat kepada calon pemimpin yang berkomitmen untuk melindungi dan melestarikan sumber daya alam (SDA).

“Pencemaran lingkungan merupakan ancaman serius yang telah mengancam keberlangsungan hidup kita dan ekosistem di sekitar kita,” ujar Ketua Yayasan Apel Green Aceh, Rahmad Syukur kepada IndonesiaGlobal, Kamis 30 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, pentingnya memilih pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam akan permasalahan lingkungan dan siap untuk bertindak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

“Kita membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mampu memimpin, tetapi juga mampu menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keberlanjutan alam dan sumber daya alam Aceh,” ungkapnya.

Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat dalam proses Pemilukada akan menjadi kunci keberhasilan dalam memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan bersama.

LIHAT JUGA:   Masyarakat Abdya, Deklarasi Dukung Bustami Sebagai Balon Gubernur Aceh

“Dengan bersatu, sambung Rahmad, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Aceh, yang lestari dan berkelanjutan bagi generasi mendatang,” harapnya.

Dalam konteks ini, Syukur menyampaikan harapannya agar pemimpin yang baru nantinya akan memprioritaskan kebijakan-kebijakan yang mendukung upaya pelestarian alam, peningkatan kualitas udara, dan pengelolaan limbah yang berkelanjutan. (MAG)

Editor: RAH