Jendela PantimuraNanggroe Aceh

Berkat Informasi Masyarakat, Pengedar Ganja Ini Ditangkap

×

Berkat Informasi Masyarakat, Pengedar Ganja Ini Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Berkat Informasi Masyarakat, Pengedar Ganja Ini Ditangkap
Tim Reskrim Polsek Dewantara, Aceh Utara, menangkapan inisial JA, 44 tahun, warga setempat pada Rabu 29 Mei 2024, sekira pukul 21.00 WIB. (Foto : Humas Polres Lhokseumawe)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSEUMAWE – Tim Reskrim Polsek Dewantara, Aceh Utara, menangkapan inisial JA, 44 tahun, warga setempat pada Rabu 29 Mei 2024, sekira pukul 21.00 WIB. JA dibekuk atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Sebagai informasi, penangkapan JA dilakukan di sebuah rumah di Jalan Pendidikan, Dusun Suka Makmur, Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, kata Kapolsek Dewantara, IPTU Faisal, Kamis 30 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Iptu Faisal mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait adanya transaksi Narkotika jenis ganja yang dilakukan JA, tim bergerak melakukan penyelidikan.

LIHAT JUGA:   Kunker DPRD Pematangsiantar, Sambangi Diskominfo Kota Langsa

Selanjutnya, jelas IPTU Faisal, pada tanggal 29 Mei 2024, tim Polsek Dewantara melakukan penindakan dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka JA.

”Penangkapan dilakukan dirumah tersangka, selain mengamankan tersangka, tim juga melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut,” beber Kapolsek.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, sebut Faisal, ditemukan barang bukti berupa 12 paket narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas putih di dalam sebuah tas.

Maka, atas perbuatannya, Kata IPTU Faisal, tersangka diancam hukuman pidana, telah melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

LIHAT JUGA:   Diduga Pelaku Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur, Diringkus Polres Langsa

Saat ini, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Dewantara, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terkini, tukas Kapolsek Dewantara, kasus ini menjadi bukti nyata akan keseriusan aparat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Dewantara, sekian. (MAG)

Editor: RAH