Jakarta

Tak Bernyali! Ketua Dekot Jakut Ogah Komentari Pernyataan Kasatpel Kewalahan Bekerja

×

Tak Bernyali! Ketua Dekot Jakut Ogah Komentari Pernyataan Kasatpel Kewalahan Bekerja

Sebarkan artikel ini
Tak Bernyali! Ketua Dekot Jakut Ogah Komentari Pernyataan Kasatpel Kewalahan Bekerja
Dewan Kota Jakarta Utara. (DOK PONTAS)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Di tengah-tengah kekecewaan masyarakat untuk mendesak Pemerintah untuk mengevaluasi Pemkot Jakarta Utara, atas pernyataan Kasatpel Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Koja yang kewalahan bekerja, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan tak bernyali untuk menjadi penyambung aspirasi sebagaimana fungsinya.

“Gak lah, saya harus jelas komentar Kasatpel seperti apa?,” ujar Sidik saat dihubungi IndonesiaGlobal, Selasa 28 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sebelumnya, Kasatpel Citata Kecamatan Koja, Desy telah menyatakan pihaknya kewalahan bekerja dalam mengemban tugasnya untuk mengawasi bangunan yang tak mengantongi ijin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

“Kita tidak bisa mengawasi 24 jam,” ujar Kasatpel Citata Kecamatan Koja, Desy pada waktu itu.

Hal ini menuai sorotan Gen-Z yang berdomisili di Kecamatan Koja, menurutnya pernyataan kewalahan bekerja yang disampaikan Kasatpel Citata Kecamatan Koja sangat memalukan, dan tentunya itu perlu menjadi perhatian khusus untuk Pj Gubernur DK Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Pernyataan Kasatpel sangat memalukan, apalagi banyak masyarakat yang membacanya, itu sangat mengecewakan sekali, seakan-akan masyarakat sia-sia menggaji mereka para ASN,” tegas Amoy saat dimintai tanggapan Indonesiaglobal, di Koja, Jakarta Utara, Sabtu 25 Mei 2024.

Tugas dan Wewenang Dewan Kota

1. Membantu Walikota/Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan Kota/Kabupaten; dan

2. Berperan serta dalam penyelenggaraan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat.

3. Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada Walikota/Bupati menggerakkan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

4. Memberi masukan kepada Walikota/Bupati dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

5. Ikut serta membantu Walikota/Bupati dalam memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Wewenang Dewan Kota

1. Untuk melaksanakan tugas-tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), anggota Dewan Kota/Dewan Kabupaten mempunyai kewajiban, hak dan wewenang yang diatur dalam Tata Tertib Dewan Kota/Dewan Kabupaten.

2. Tata Tertib Dewan Kota/Dewan Kabupaten sebagaimana dimaksud pada ayat (3).disusun dan ditetapkan bersama Walikota/Bupati. (MAG)

Editor: RAH

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Diberhentikan
IPW

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberhentikan penuh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya….