Jendela AlaNanggroe Aceh

Pj Bupati Syakir Rotasi Tujuh Kepala OPD di Aceh Tenggara

×

Pj Bupati Syakir Rotasi Tujuh Kepala OPD di Aceh Tenggara

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Syakir Rotasi Tujuh Kepala OPD di Aceh Tenggara
Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir saat mengambil sumpah jabatan dan pelantikan kepala OPD. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir merotasi Tujuh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara, di Opproom Setdakab, Senin 27 Mei 2024.

Tujuh Kepala OPD itu meliputi Zul Fahmy yang dimutasi menjadi Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Transmigrasi Aceh Tenggara dari posisi sebelumnya sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Mhd Iqbal Selian menjadi Kadis Perpustakaan Aceh Tenggara dari posisi sebelumnya sebagai Kadis Syari’at Islam Aceh Tenggara.

Mohd Asbi menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara dari sebelumnya Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Aceh Tenggara.

Selanjutnya, Ir Edy Suvriady menjadi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Aceh Tenggara dari sebelumnya Kadis Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Tenggara.

Nazmi Desky bergeser menjadi Kadis Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Tenggara dari sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara, dan Zulfan Harijadi menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika Aceh Tenggara dari sebelumnya Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Transmigrasi Aceh Tenggara.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

Terakhir, M. Rasadi menjadi Kadis Syari’at Islam Aceh Tenggara yang sebelumnya adalah Kadis Perpustakaan Aceh Tenggara.

Pj Bupati Syakir dalam arahannya mengatakan, rotasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan, guna mengoptimalkan tugas-tugas operasional sekaligus penyegaran.

“Dalam rangka peningkatan kinerja kelembagaan, dengan harapan tata kelola pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan berjalan lebih baik lagi,” kata Syakir

Pj Bupati Aceh Tenggara itu juga menyampaikan, kebijakan rotasi/mutasi ini juga sudah melalui koridor regulasi yang ada. Mulai izin Mendagri, Ketua KASN, BKN hingga gubernur selaku pemerintahan atasan.

“Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas Pemkab Agara dihari mendatang semakin berat. Saat ini kita harus segera menyelesaikan RPJPD maupun RPJMD, mengawal pelaksanaan tahapan Pilkada,”

Syakir juga mengingatkan, tentang netralitas ASN dalam Pilkada tidak memihak dan menyukseskan pelaksanaan PON ke 21 yang merupakan ajang multi olahraga Nasional.

“Kita juga harus bekerja keras dalam penanganan inflasi, stunting dan kemiskinan extrem. Peningkatan pelayanan publik, peningkatan PAD, disiplin ASN dan evaluasi kinerjanya, serta penanggulangan bencana yang cepat dan tepat,” ujar Syakir

LIHAT JUGA:   Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Asel Gelar Donor Darah

Syakir menyebutkan, penunjukan dan penetapan ini merupakan penilaian dan dan kepercayaan dari atasan, berdasarkan kompetensi pendidikan dan pengalaman, serta pertimbangan lainnya.

“Pada hari ini sebagai hasil akhirnya, saya mengambil sumpah jabatan dan melantik saudara menjadi pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Agara,” sebut Syakir seraya menambahkan, untuk itu tanggungjawab yang diberikan jangan sampai disia-siakan ataupun disalahgunakan apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

Syakir berharap, kepada pejabat yang baru dilantik bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan yang menjadi prioritas dapat terlaksana. Tingkatkan prestasi kerja dan kinerja, teruslah berkontribusi bagi masyarakat Aceh Tenggara dimanapun bertugas.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik, semoga amanah dalam kepercayaan yang telah diberikan benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggungjawab,” tutup Syakir.

Turut hadir dalam acara rotasi/mutasi itu, Pj. Bupati Agara, Syakir, Sekda Yusrizal, Wakil Ketua DPRK Agara, Jamudin, Kapolres, Kajari, Dandim 0108/Agara, Ketua Pengadilan, para Camat, asisten Sekda Aceh Tenggara serta beberapa pejabat OPD lingkup Pemkab Aceh Tenggara dan tamu undangan lainnya. (MAG)

Editor: RAH