Jendela PantimuraNanggroe AcehPolri

Sambangi SPBU, Polsek Samudera Sampaikan Pesan Kamtibmas

×

Sambangi SPBU, Polsek Samudera Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Sambangi SPBU, Polsek Samudera Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kapolsek Samudera, AKP Saipul Bahri saat kunjungan pesan Kamtibmas bagi petugas SPBU di wilayah hukum Polsek Samudera. (Foto Humas Polres Lhokseumawe)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSEUMAWE – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personil Polsek Samudera mengunjungi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Ahad 26 Mei 2024.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin Polsek Samudera dalam meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Itu dikatakan, Kapolsek Samudera, AKP Saipul Bahri kepada awak media, Senin 27 Mei 2024.

AKP Saipul mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan beberapa pesan penting kepada para petugas SPBU.

Kata dia, pihaknya menyampaikan pesan dan kembali mengingatkan para petugas SPBU, agar selalu waspada terhadap setiap aktivitas yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal- hal yang berpotensi mengganggu keamanan.

LIHAT JUGA:   Terkesan Tak Bersahabat, Oknum Kabid Larang Wartawan Merekam Konfirmasi Berita

“Kerjasama yang baik antara petugas SPBU dan pihak kepolisian sangat diperlukan untuk menjaga situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan, akan pentingnya penerapan prosedur keselamatan kerja di SPBU.

Untuk itu, ia meminta petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, agar selalu mematuhi aturan keselamatan, seperti tidak merokok di area pengisian bahan bakar dan memastikan alat pemadam kebakaran dalam kondisi siap pakai.

“Keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama guna mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Menyikapi arahan tersebut, lanjut Saipul, petugas SPBU menyambut baik kunjungan dan pesan yang disampaikan oleh personil Polsek Samudera.

LIHAT JUGA:   Lepas Peserta Event KAE, Pj Bupati Syakir: Nikmatilah Indahnya Alam Agara

Oleh sebab itu, mereka berkomitmen untuk mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta berjanji akan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan kerja mereka.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian demi keamanan bersama,” kata salah satu petugas SPBU.

Kekinian, selaku Kapolsek Samudera, AKP Saipul Bahri berharap, siapapun dapat memperkuat hubungan antara Polsek Samudera dan masyarakat, khususnya para pekerja di SPBU.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan segala potensi gangguan kamtibmas, dapat diantisipasi dan ditangani dengan cepat dan efektif. Sehingga, situasi di wilayah hukum Polsek Samudera tetap aman dan kondusif, demikian. (MAG)

Editor: RAH