Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

KIP Nagan Raya Lantik PPS Untuk Menyukseskan Pilkada 2024

×

KIP Nagan Raya Lantik PPS Untuk Menyukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KIP Nagan Raya Lantik PPS Untuk Menyukseskan Pilkada 2024
Ratusan PPS Dilantik Oleh KIP di Gedung Serbanguna Alun-alun Suka Makmue Nagan Raya, Minggu 26 Mei 2024. (Foto KIP Nagan Raya)

INDONESIAGLOBAL, NAGAN RAYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, melantik 666 Panitia Pemungutan Suara (PPS) 2024 yang dilaksanakan Gedung Serbaguna Alun-alun Suka Makmue, Minggu 26 Mei 2024.

Dalam Pelantikan itu hadir Pj Bupati Fitriany Farhas, Dandim 0116 Nagan Raya, Kapolres, Komisioner KIP, Panwaslu, Kapolsek, Kajari, Camat dan Kades.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala mengatakan, pelantikan PPS ini setelah melewati semua tahapan-tahapan dari seleksi administrasi bahan, ujian tulis (CAT) dan wawancara dari 700 sekian dan terpilih menjadi 666 orang PPS dari 222 Desa yang ada di Nagan Raya.

LIHAT JUGA:   Kapolres Atim, Pantau Rapat Pleno PUSS Tingkat Kabupaten

Ia menjelaskan, semua PPS yang dilantik agar dapat menyukseskan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Kata Danda Runtala, PPS ini nantinya bisa berkoordinasi dengan Kadesnya masing-masing.

Kita harapkan kepada PPS supaya dapat bekerja semaksimal mungkin dan jangan anggap mudah bagi penyelenggara, dan harus mengikuti bimbingan teknik agar dapat dipahami semua tahap yang dilakukan nanti , karena kedepan sangat berat tugas PPS, ungkap Danda.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

Sementara Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, meminta kepada PPS dan PPK benar-benar melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada dan jangan bermoney politik karena itu sangat membahayakan.
Dan apabila perlu hindari dan lakukan sesuai aturan, pintanya

Ia menambahkan, PPS yang baru saja dilantik agar dapat bersinergi dengan kepala desa tempat tugasnya masing-masing dan harus selalu berkoordinasi, demikian. (MAG/Suci Mulia R)

Editor: RAH