Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

KIP Agara Lantik Anggota PPS Untuk Pilkada 2024

×

KIP Agara Lantik Anggota PPS Untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KIP Agara Lantik Anggota PPS Untuk Pilkada 2024
Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham saat penandatanganan fakta integritas anggota PPS untuk Pilkada serentak 2024. (Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, melantik 1.155 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak tahun 2024.

Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Pemuda Komplek Pelajar Babussalam Kutacane, Minggu 26 Mei 2024 dengan diawali pembacaan kata-kata pelantikan oleh Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, pengambilan sumpah, serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Ilham mengingatkan anggota PPS yang baru dilantik betapa pentingnya menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas, dan visi penyelenggara Pilkada.

“Menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas, dan visi kita sebagai penyelenggara sangat penting. Ini menjadi dasar menjalankan tugas dan tanggung jawab kita kedepan,” kata Ilham.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Aceh Jaya, Terima Kunjungan Staf Presiden RI

Ilham juga meminta kepada PPS agar menjaga semangat sebagai penyelenggara Pilkada hingga seluruh tahapan selesai dan sukses dilaksanakan.

“Anggota PPS yang baru dilantik agar memegang sumpah janji yang sudah diucapkan,” ujar Ilham

Jangan sampai sumpah dan janji yang sudah diucapkan hanya sebatas kata-kata.

“Apa yang terjadi pada proses pelantikan ini bukan seremonial belaka. Tadi ada sumpah yang perlu dipertanggungjawabkan ke depan,” pungkas Ilham

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tenggara di wakili Asisten II, Zulkarnaen dalam arahannya berharap kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik, semoga dapat bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan, menjunjung tinggi netralitas, dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon maupun partai.

LIHAT JUGA:   Masyarakat Abdya, Deklarasi Dukung Bustami Sebagai Balon Gubernur Aceh

“Tunjukkan kinerja, bekerja secara jujur, sehingga pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Aceh Tenggara bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Amatan IndonesiaGlobal, 1.155 anggota PPS yang baru dilantik berasal dari 385 desa di Kabupaten Aceh Tenggara. Setiap desa terdiri dari tiga orang anggota PPS.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, instansi vertikal, seluruh komisioner, Sekretariat KIP dan tamu undangan lainnya. (MAG)

Editor: RAH