Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

KIP Agara Umumkan Anggota PPS Pilkada 2024 Lulus Seleksi

×

KIP Agara Umumkan Anggota PPS Pilkada 2024 Lulus Seleksi

Sebarkan artikel ini
KIP Agara Umumkan Anggota PPS Pilkada 2024 Lulus Seleksi
Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara mengumumkan 1.155 peserta lulus sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Dari 1.945 calon anggota PPS yang ikut wawancara, sebanyak 1.155 Anggota yang terpilih dan 790 sebagai cadangan,” kata Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham kepada IndonesiaGlobal, Sabtu 25 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ilham mengatakan, penetapan nama-nama yang terpilih tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh KIP Aceh Tenggara nomor: 22/PP.11-Pu/1102/2024. Tentang penetapan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Aceh Tenggara untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan walikota, wakil walikota serentak tahun 2024.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

“Setiap desa ditempatkan tiga anggota PPS dan tiga orang sebagai pengganti antar waktu yang tersebar dari 385 desa dari 16 Kecamatan di Aceh Tenggara,” ucapnya

Bagi peserta PPS yang ingin melihat pengumuman dapat dilihat di papan informasi dan media sosial KIP Aceh Tenggara.

LIHAT JUGA:   Kapolres Atim, Pantau Rapat Pleno PUSS Tingkat Kabupaten

Ilham menyebutkan, untuk peringkat 1-3 ditetapkan sebagai anggota PPS yang terpilih, sedangkan peringkat 4-6 ditetapkan sebagai cadangan atau pengganti antar waktu.

Bagi peserta yang terpilih akan dilantik, Minggu 26 Mei 2024 di Lapangan Pemuda Komplek Pelajar Babussalam Kutacane pada pukul 08.30 WIB.

“Untuk anggota PPS terpilih yang akan dilantik, diwajibkan memakai baju warna putih, celana hitam, memakai peci hitam untuk laki-laki, baju putih rok hitam, dan jilbab hitam untuk perempuan,” tutup Ilham. (MAG)

Editor: WAH