Nanggroe Aceh

Polri Sukses Amankan WWF dan Ikut Promosikan Produk UMKM

×

Polri Sukses Amankan WWF dan Ikut Promosikan Produk UMKM

Sebarkan artikel ini
Polri Sukses Amankan WWF dan Ikut Promosikan Produk UMKM
Larasati selaku pelaku UMKM dalam kegiatan pagelaran UMKM di Denpasar, Bali. (Foto Humas Polri)

INDONESIAGOBAL, DENPASAR – Pelaku UMKM mengapresiasi Polri dalam pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 yang sedang berlangsung, sebab Polri dinilai ikut mempromosikan produk UMKM pada kegiatan KTT WWF 2024 tersebut.

Hal itu diutarakan Larasati, pelaku UMKM kerajinan kipas angin, kepada awak media, Rabu 22 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata Larasati, saat ini pihaknya kebanjiran order dari adanya event internasional ini.

Selain itu, Larasati mengatakan, bahwa pengamanan Polri saat WWF, dinilai membuat Pulau Bali aman dan kondusif. Tak hanya itu, pelaku UMKM seperti dirinya ikut merasa terlindungi.

“Tanpa Polri pengamanan Bali tidak akan berjalan baik ya untuk eventnya, karena mungkin adanya satu lain hal. Tapi dengan adanya keamanan ini sendiri, bukan hanya pelaku UMKM. Namun, terselenggaranya event ini bisa berjalan sangat baik sekali,” ujar Larasati.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Larasati mengaku kagum dengan tanggung jawab tugas dari Kepolisian, atas pengamanan di berbagai tempat saat WWF.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kerja keras Polri atas pengamanan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali, terkait dengan pengamanan yang dilakukan, segala persiapannya, dan juga saya melihat di jalan- jalan itu wah luar biasa sekali”

“Mau hujan atau panas saya yang lewat menggunakan mobil bisa teduh ya, tapi Polri tidak mencari tempat teduh, agar bisa membuat kendaraan berjalan lancar dan juga delegasi yang datang juga merasa aman khususnya di Bali,” tambahnya.

LIHAT JUGA:   Polres Atam, Tangkap Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi

Selain pengamanan, Larasati turut mengapresiasi usaha Polri dalam mempromosikan produk miliknya.

Menurutnya, hal ini bisa menambah portofolio produknya. Bahkan, Larasati tidak menyangka, Polri akan mengunjungi rumah kerajinannya yang berlokasi di pelosok Bali. Selain merasakan dibantu promosi, ia turut merasa dilindungi.

“Itu juga menjadi salah satu pengalaman baru ya bagi kami, bukan hanya keamanan di sekitar, tapi ini juga menurut kami merasa terlindungi, bukan hanya sistemnya kami sendiri yang mengamankan usaha ini tapi dibantu juga dari pemerintah dan Polri,” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH