Nanggroe Aceh

KIP Agara Umumkan Calon PPS Lulus Ujian Tertulis

×

KIP Agara Umumkan Calon PPS Lulus Ujian Tertulis

Sebarkan artikel ini
KIP Agara Umumkan Calon PPS Lulus Ujian Tertulis
Surat Penetapan Hasil Seleksi Tertulis CAT Calon Anggota PPS Se-Kabupaten Aceh Tenggara. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara mengumumkan nama-nama peserta calon anggota PPS Pilkada 2024 yang lulus ujian tertulis mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Hal tersebut tertuang dalam pengumuman dikeluarkan KIP Aceh Tenggara berdasarkan nomor: 19 /PP.11-Pu/1102/2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Penetapan hasil seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT) calon anggota PPS Se Kabupaten Aceh Tenggara untuk pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024.

“1.945 peserta calon anggota PPS lulus ujian tertulis dan 468 peserta dinyatakan tidak lulus,” kata Ketua KIP Aceh Tenggara, Ilham kepada IndonesiaGlobal, Rabu 22 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Lepas Peserta Event KAE, Pj Bupati Syakir: Nikmatilah Indahnya Alam Agara

Ilham mengatakan, untuk peserta calon PPS yang lulus ujian tertulis CAT, akan mengikuti tahapan terkahir yakni tahapan wawancara yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 21 sampai 23 Mei 2024 di setiap Kantor Kecamatan pada wilayah masing-masing.

“Bagi calon anggota PPS yang akan mengikuti wawancara, supaya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Pendaftaran serta mempersiapkan diri dan hadir tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

Adapun jadwal seleksi wawancara bagi peserta calon anggota PPS pada hari Selasa 21 Mei 2024 di kantor Kecamatan Deleng Phokhisen, Semadam, Lawe Alas dan Bambel.

Selanjutnya, pada Rabu 22 Mei 2024 di Kantor Kecamatan Lawe Bulan, Lawe Sigala Gala, Darul Hasanah, Tanoh Alas dan Bukti Tusam.

Berikutnya pada hari Kamis 23 Mei 2025 di Kantor Kecamatan Lawe Sumur, Babul Makmur, Ketambe,Babul Rahmah, Babusalam dan Leuser. (MAG)

Editor: RAH