Jendela BarselaNanggroe Aceh

Karya Desaigner Putri Pala Scarf Akan Tampil Pada Event AMFF

×

Karya Desaigner Putri Pala Scarf Akan Tampil Pada Event AMFF

Sebarkan artikel ini
Karya Desaigner Putri Pala Scarf Akan Tampil Pada Event AMFF
Karya Desaigner Putri Pala Scarf Dari Aceh Selatan Akan Tampil Pada Event AMFF di Jakarta. (Dok Pribadi Novi Rosmita)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF), akan digelar 24 hingga 26 Mei 2024, di Sarinah Mall Jakarta. Acara bergensi itu diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

“Pergelaran AMFF ini menampil hasil karya fashion designer lokal asal Aceh di antaranya karya terbaik Putripala Scarf dari Aceh Selatan,” kata Owner Putripala Scarf Novi Rosmita, kepada indonesiaglobal, Rabu 22 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, lima hasil karya terbaik Putri Pala Scarf akan ditampilkan dengan menggandeng para model dari ibu kota, “tentunya menampilkan fashion baju yang sudah dirancang,” ungkapnya.

LIHAT JUGA:   Terkait Tuntutan Aksi, Kajari Abdya Akan Koordinasi Bersama Forkompimda Abdya

Karya fashion itu tidak terlepas dari Motif situnjuang, Bungong pala dan Talo Ie dari Aceh Selatan, ujarnya.

Selain acara fashion show, juga ada terselenggara pameran, dan pada AMFF juga tampil stand Dekranasda Aceh Selatan, dengan ikut memamerkan produk-produk unggulan dari para perajin.

Selain itu, “Produk yang dipamerkan, sambung Novi, berupa kain, selendang, tas, souvenir lainnya, dan pasti ada produk ciri khas rempah seperti minyak pala, manisan pala dan segala bentuk turunannya,” bebernya.

LIHAT JUGA:   "Modus Razia", di Depan Kantor Pos Langsa Diduga Ada Permintaan Uang Oleh Oknum Polantas

Dia berharap dengan adanya event ini, kita di daerah dapat memamerkan dan mempromosikan karya dan produk unggulan daerah, “harapan produk dari Aceh Selatan bisa diminati oleh para pengunjung dalam event AMFF di Jakarta tersebut,” pungkas Novi Rosmita. (MAG)

Editor: RAH