Jendela AlaNanggroe Aceh

Pemkab Agara Peringati Hari Kebangkitan Nasional

×

Pemkab Agara Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agara Peringati Hari Kebangkitan Nasional
Pemkab Agara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tahun 2024. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 tahun 2024, Senin 20 Mei 2024 di lapangan Setdakab.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua MAA, Talib Akbar, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Kajari, Perwakilan MPU, Perwakilan Mahkamah Syar’iyah, Asisten pemerintahan Keistimewaan Aceh Dan Kesejahteraan, Muhammad Ridwan, Asisten Administrasi Umum, Jamanudin, para Kepala OPD, para Camat, Anggota TNI-Polri, Pelajar dan Mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tenggara, Yusrizal mewakili Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir sekaligus membacakan arahan Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Hari ini kita dihadapkan pada suatu realita yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut serta tapi lebih daripada itu menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” kata Yusrizal.

LIHAT JUGA:   Kodim Nara: Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran

Sementara itu, bonus demografi menunjukan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan Teknologi dan pertumbuhan Ekonomi.

“Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan Presiden Joko Widodo peluang kita menjadi Negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun kedepan dengan memaksimalkan bonus Demografi,” sebut Yusrizal menirukan arahan Menkominfo.

Usai membacakan arahan, Yusrizal mengatakan, bahwa disaat ini kita harus bisa memanfaatkan teknologi informasi secara positif dan benar.

“Kita berharap bagaimana generasi saat ini dapat memanfaatkan teknologi informasi secara positif dimana seperti yang disampaikan oleh Menteri Kominfo. Bahwasanya hari ini tidak ada lagi jarak di antara kita, semua sudah dapat berkomunikasi dengan mudah dengan memanfaatkan teknologi informasi, apabila kita salah dalam memanfaatkan teknologi informasi, maka akan berdampak negatif,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   PUSS Berlangsung Lancar, Kapolres Aceh Timur Ucap Terima Kasih

Yusrizal menyebutkan, pada dekade pertama dahulu kita sudah bisa melihat perjuangan dari pahlawan kita bung Tomo dan RA Kartini, untuk meningkatkan pendidikan di Masyarakat pada saat itu. “Sehingga menjadi momentum perjuangan rakyat indonesia melawan penjajahan Belanda.”

“Kami mengucapkan selamat hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, dengan tema Bangkit Untuk Indonesia Emas Tahun 2045,” demikian.

Usai memperingati hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Aceh Tenggara berserta rombongan melaksanakan ziarah di makam Pahlawan di Desa Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan, serta meletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan mengheningkan cipta, sekaligus penghormatan secara serentak untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu. (MAG)

Editor: WAH