Internasional

Ratusan Intelektual Prancis Desak Presiden Macron Akui Negara Palestina

×

Ratusan Intelektual Prancis Desak Presiden Macron Akui Negara Palestina

Sebarkan artikel ini
Ratusan Intelektual Prancis Desak Presiden Macron Akui Negara Palestina
Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris pada 10 April 2022. (Xinhua/Gao Jing)

INDONESIAGLOBAL – Sekitar 500 intelektual dan tokoh budaya Prancis pada Jumat 17 Mei 2024 menyampaikan seruan yang mendesak Presiden Emmanuel Macron dan seluruh komunitas internasional untuk mengakui negara Palestina tanpa ditunda lagi.

Dalam sebuah artikel yang dilansir surat kabar Le Monde, para penandatangan menuliskan, “Kami, warga negara, meminta Presiden Republik dan seluruh komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina tanpa penundaan lebih lanjut”.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ratusan cendekiawan itu menyatakan bahwa “konflik Palestina-Israel, yang sudah berlangsung selama lebih dari seabad, telah mencapai puncak yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak dapat diterima sejak 7 Oktober, diikuti peristiwa-peristiwa berikutnya”.

Oleh karena itu, para intelektual itu mendesak komunitas internasional, khususnya Prancis, untuk “menanggapi secara tegas dan pasti”.

Mereka juga menekankan bahwa “Prancis, yang dikenal karena posisinya yang unik di antara bangsa-bangsa, harus menjadi contoh bagi mereka yang belum berani mengambil langkah ini”.

Sumber: WAFA/ANTARA

Israel Masuk Daftar Hitam PBB
Internasional

INDONESIAGLOBAL – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menyatakan telah memasukkan Israel ke dalam daftar hitam negara dan organisasi…