Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pemkab Ajay Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

×

Pemkab Ajay Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini
Pemkab Ajay Peringatan Hari Kebangkitan Nasional
Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema "Bangkit Kedua Menuju Indonesia Emas" di lapangan halaman Kantor Bupati Kabupaten Aceh Jaya, Senin 20 Mei 2024. (Dok Pemkab Ajay)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema “Bangkit Kedua Menuju Indonesia Emas” di lapangan halaman Kantor Bupati Kabupaten Aceh Jaya, Senin 20 Mei 2024.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, A. Murtala, dengan diikuti oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, serta para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam sambutannya, Murtala membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, yang menyampaikan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908.

LIHAT JUGA:   Kejati Aceh Periksa Tersangka Suap BRA

Kata dia, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

“Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia,” ujar Pj Bupati Aceh Jaya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa kita berada pada fase kebangkitan kedua, di mana kita dihadapkan dengan berbagai tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

LIHAT JUGA:   Polres Ajaya Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

“Di hadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Murtala.

Ia menegaskan bahwa Kebangkitan Kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. “Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpancar di depan mata,” imbuhnya.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme para ASN dan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. (*)