Nanggroe AcehOlahraga

Menpora Tampung Usulan Aceh Penambahan Anggaran PON

×

Menpora Tampung Usulan Aceh Penambahan Anggaran PON

Sebarkan artikel ini
Menpora Tampung Usulan Aceh Penambahan Anggaran PON
Menpora Dito Ariotedjo (baju biru dongker) saat meninjau pembangunan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai arena utama PON Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024). (ANTARA/Rahmat Fajri)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan telah menampung permintaan dan usulan penambahan anggaran dari pemerintahan Aceh untuk kebutuhan penyelenggaraan PON-XXI tahun 2024.

“Penambahan anggaran sudah kami kerjakan. Nantinya akan dibahas dalam rapat terbatas bersama Bapak Presiden,” kata Dito Ariotedjo, Sabtu 18 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pernyataan itu disampaikan Dito Ariotedjo kepada awak media usai meninjau progres pembangunan sejumlah venue PON Aceh-Sumut, di kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Dirinya menyampaikan sebagian penambahan baru juga ada untuk opening ceremony, serta beberapa peralatan penyelenggaraan, itu sudah disiapkan dan diajukan.

LIHAT JUGA:   Terkait Tuntutan Aksi, Kajari Abdya Akan Koordinasi Bersama Forkompimda Abdya

Namun, Dito tidak menyebutkan beberapa usulan yang sudah diterima tersebut, hanya menyatakan sesuai kebutuhan pemerintah dan penyelenggara di Aceh.

“Nilainya saya lupa, tetapi besar. Pokoknya semua sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Pemprov Aceh dan penyelenggara di Aceh,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Aceh, usulan penambahan anggaran ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpora tersebut sebesar Rp531 miliar, biaya itu untuk kebutuhan penyelenggaraan.

Dito menegaskan terhadap pengajuan penambahan anggaran telah direview dan dibahas bersama Pemprov Aceh, Kemenpora, Kemenkeu, PB PON dan KONI.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

“Prinsipnya kita pasti mendukung dan kita berjuang untuk memastikan ketersediaan anggaran itu sesuai dan juga tercukupi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Aceh bersama Ketua DPR Aceh yang sangat kooperatif dan kompak mengejar target. Apalagi adanya kontribusi melalui dana APBA serta APBK untuk kesuksesan PON ini.

“Kontribusi dari Pemprov Aceh dengan APBA nya dan APBK nya kami ucapkan terima kasih, karena PON ini sejatinya dari Aceh untuk Indonesia,” demikian Dito Ariotedjo.

Sumber: Antara