Jendela AlaNanggroe AcehPeristiwa

Satu Rumah Warga di Aceh Tenggara, Ludes Terbakar

×

Satu Rumah Warga di Aceh Tenggara, Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Satu Rumah Warga di Aceh Tenggara, Ludes Terbakar
Petugas BPBD Agara memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Lawe Sigala Timur, Kecamatan Lawe Sigala Gala, Aceh Tenggara. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Satu unit rumah konstruksi kayu milik Neilson Siahaan, warga Desa Lawe Sigala Timur Kecamatan Lawe Sigala Gala Aceh Tenggara, ludes terbakar, Sabtu 18 Mei 2024 sekira pukul 11.20 WIB.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Nazmi Desky.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dia menjelaskan, dalam upaya pemadaman api itu, pihaknya mengerahkan empat unit armada damkar, dan satu armada suplai di lokasi, guna melakukan pemadaman, kata Nazmi kepada IndonesiaGlobal, Sabtu 18 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Simeulue, Launcing Internet Statelit

Dia menyebutkan, api itu berhasil dipadamkan petugas BPBD, dibantu TNI- Polri dan masyarakat setempat, sekira pukul 12.10 WIB.

LIHAT JUGA:   Devayan Safakat Bersama Dermawan, Bantu Anak Penderita Bocor Jantung Simeulue

Menurut pendataan petugas di lokasi kejadian, jelas Nazmi, bangunan barupa rumah kontruksi kayu itu ludes terbakar dan kondisi rusak parah.

“Alhamdulilah, dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Saat ini para korban mengungsi di rumah saudara terdekat mereka, tutup Nazmi. (MAG)

Editor: DEP