Nanggroe Aceh

Wali Santri MUQ Asel Gelar Tasyakuran-Doa Bersama

×

Wali Santri MUQ Asel Gelar Tasyakuran-Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Wali Santri MUQ Asel Gelar Tasyakuran-Doa Bersama
Foto : Wali Murid MUQ Aceh Selatan Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama terhadap 58 Santri Penghafal Al-Quran. (Foto MUQ Aceh Selatan)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Wali Santri di Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan gelar Tasyakuran dan Doa Bersama terhadap Santri bertempat di Rumoh Agam Tapaktuan, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas inisiatif para wali santri sebagai bentuk rasa syukur dan bangga kepada anak-anaknya yang telah menghafal Al-Quran selama di Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Aceh Selatan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua Pelaksana, Nisfu Rahman saat memberikan sambutan menyampaikan sebanyak 58 santriwan dan santriwati akan dilakukan Tasyakuran dan doa bersama dengan rincian 47 orang dari SMP dan 11 orang dari SMA

“Untuk mendukung proses belajar mengajar santriwan/ti pada tahun ini, diberikan dua apresiasi atas kerja keras upaya belajar anak-anak selama tiga tahun di MUQ Aceh Selatan,” kata Nisfu Rahman yang juga mewakili Wali Santri.

LIHAT JUGA:   Remaja di Ranto Peureulak Aceh Timur, Tenggelam

Ditambah Nisfu, dua apresiasi yang diberikan yakni prestasi akademik dan prestasi Tahfiz serta pada tahun ini MUQ Aceh Selatan telah mencetak hafidz Al-Quran 30 Juz sebanyak 14 orang, 7 orang dari SMP dan 7 orang dari SMA.

Perwakilan Wali Santri, AnnaDwi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada direktur MUQ dan dewan guru telah berkerja keras dalam membimbing anak-anaknya sehingga melahirkan para penghafal Al-Quran yang andal.

“Kita patut memberikan apresiasi atas perjuangan pengurus dan dewan guru dalam mendidik para santri dengan serius dan konsisten. Tentunya dengan penuh kesabaran sehingga dapat mencetak kader tahfizd Alquran,”kata wali murid.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Simeulue, Launcing Internet Statelit

Dikatakan, tekad dewan guru sudah berupa istiqomah dan ihklas dalam membimbing para calon penghafal Alquran, tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan materil demi mewujudkan santri MUQ Aceh Selatan menjadi penghafal Alquran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua yayasan MUQ Aceh Selatan, Karmansyah, Direktur MUQ Aceh Selatan, Ridho Agung, Ketua Komite MUQ Mirwan, Koordinator Tahfiz, Kepala SMP Plus, Kepala SMA Plus para Dewan Guru, OSIS MUQ, Wali Murid, para santriwan dan Santriwati. (MAG)

Editor: WAH