Polri

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue GWK

×

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue GWK

Sebarkan artikel ini
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue GWK
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Foto Humas Polri)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, meninjau kesiapan sejumlah veneu perhelatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Salah satu venue penyelenggaraan KTT WWF ke-10 yang akan digunakan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK).

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal tersebut disampaikan Kapolri, Jendral Sigit kepada awak media, Jumat 17 Mei 2024.

Sigit mengatakan, jika GWK nantinya akan digunakan untuk acara gala dinner bagi para delegasi. Sebelumnya, Kapolri telah meninjau langsung kegiatan tactical floor game (TFG) yang menjadi strategi dalam pelaksanaan pengamanan event internasional ini.

LIHAT JUGA:   Polresta Banda Aceh, Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK

“Tentunya kami dengan Panglima dalam hal ini melihat langsung TFG maupun pelaksanaan kegiatan pengamanan di lokasi- lokasi, mulai dari kedatangan kemudian venue yang digunakan termasuk juga tempat di titik ini (GWK), untuk memastikan bahwa pengamanan di ring satu, ring dua dan ring tiga agar semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Kapolri.

Jenderal Sigit berujar, suatu kehormatan Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara internasional.

LIHAT JUGA:   Polresta Banda Aceh, Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK

Untuk itu, jelas Jenderal Sigit, dirinya ingin memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Apalagi Indonesia, khususnya Bali sudah menjadi pusat event internasional untuk membicarakan isu-isu strategis.

“Tentunya kegiatan agenda ini kita harapkan menunjukan bahwa Indonesia memang saat ini menjadi salah satu center untuk kegiatan-kegiatan nternasional untuk bicara hal- hal strategis seperti lingkungan, air, kedepan yang tentunya menjadi kebutuhan untuk masyrakat ini,” pungkas Sigit. (MAG)

Editor: RAH