Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

Raidin Pinim Kembali Bertarung di Pilkada Agara

×

Raidin Pinim Kembali Bertarung di Pilkada Agara

Sebarkan artikel ini
Raidin Pinim Kembali Bertarung di Pilkada Agara
Raidin Pinim Mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Calon Bupati Yang Diterima Langsung Oleh Bukhari Ketua DPC Partai Hanura Aceh Tenggara. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Mantan Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon bupati ke Partai Hanura untuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Tenggara.

Pengambilan berkas tersebut, Raidin Pinim didampingi Tim 19 Kabupaten dan Tim Kecamatan ke kantor DPC Partai Hanura di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Kutacane, Babusalam, Aceh Tenggara pada Senin 13 Mei 2024, diterima langsung oleh Ketua DPC Hanura Aceh Tenggara, Bukhari bersama pengurus partai lainnya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Calon Bupati DPC Partai Hanura Aceh Tenggara, Jamudin Selian menjelaskan Partai Hanura mempunyai sejarah dengan Raidin Pinim pada pilkada tahun 2017-2022, semoga hal ini bisa dipertahankan kedepannya.

Oleh sebab itu sebut Jamudin, pihaknya dari Partai Hanura mendukung dan mendoakan sepenuhnya, mudah-mudahan pilkada tahun 2024 ini Raidin Pinim bisa meraih kemenangan untuk rakyat Aceh Tenggara.

Mantan Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022, Raidin Pinim menyatakan bahwa dirinya kembali akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati, ini keseriusan dan keinginan untuk melanjutkan kepemimpinan yang telah dijalani sebelumnya.

“Meskipun terdapat variasi dalam dukungan partai politik, hal ini tidak menghalangi untuk mengajukan dirinya maju di Pilkada 2024,” kata Raidin

LIHAT JUGA:   Kejati Aceh Periksa Tersangka Suap BRA

Raidin juga mengutarakan permohonan maaf kepada masyarakat Aceh Tenggara atas segala keterbatasan yang mungkin terjadi selama masa kepemimpinannya, sambil mengungkapkan optimisme bahwa visi dan misi yang belum terlaksana dapat direalisasikan jika dipercaya kembali oleh masyarakat.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Aceh Tenggara, karena mungkin belum sepenuhnya dapat memenuhi janji dan harapan sesuai Visi Misi pada Pilkada lalu,” tuturnya

Maka itu, kata Raidin. Jika dirinya kembali dipercaya masyarakat, Visi Misi yang belum terlaksana InsyaAllah akan dituntaskan.

“Kami memiliki histori dengan Partai Hanura ketika berjuang di tim RABU pada pencalonan Bupati pada 2017- 2022 lalu, saya sangat berharap kepada Hanura kembali memberikan rekomendasi dan dukungan, untuk kedua kalinya pada Pilkada ini,” ungkap Raidin

Raidin mengungkapkan, melalui Partai Hanura, Raidin juga menargetkan dapat meraih kemenangan pada periode kedua bersama Hanura, sebab pada Pilkada 2017 lalu Hanura merupakan satu-satunya partai yang mendukung pasangan Raidin Pinim-Bukhari yang disingkat dalam tagline RABU untuk melanjutkan visi – misi yang tertunda.

LIHAT JUGA:   Bawaslu Kota Langsa, Peusijuk Kantor Baru

“Kami berharap Partai Hanura dapat berjuang kembali bersama kami untuk periode kedua untuk melanjutkan visi dan misi yang tertunda pada priode lalu,” harapnya

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Aceh Tenggara, Bukhari menyampaikan keinginan Mantan Bupati Raidin Pinim kembali mencalonkan diri menjadi Balon Bupati hal yang positif, namun Partai Hanura tetap menjalankan tahapan tahapan dan mekanisme partai di semua tingkatan mulai dari DPC, DPD sampai ke DPP.

“Kehadiran Raidin Pinim merupakan suatu kebanggaan bagi Hanura, sebab Raidin menjadi salah satu bakal calon Bupati yang masuk dalam survei dan sebagai pertimbangan bagi DPP Hanura dengan historis sebelumnya pernah berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022,” kata Bukhari yang juga sebagai mantan Wakil Bupati Agara.

Bukhari mengaku, dari DPC Hanura mencatat ada empat kandidat Bakal Calon Bupati yang telah mendaftarkan diri, yakni Ali Basrah, Pandi Sikel, Salim Fakhri dan terkahir Raidin Pinim.

“Partai Hanura akan tetap objektif dan selektif dengan menunggu hasil survei, kemudian akan direkomendasikan oleh DPP hanura, kita pastikan semua proses ini dipastikan tanpa mahar,” ujarnya. (MAG)

Editor: RAH