Jendela BarselaNanggroe AcehPeristiwa

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan Di Asel Terendam Banjir

×

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan Di Asel Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan Di Asel Terendam Banjir
Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan terendam banjir. (Foto Ilham/IndonesiaGlonal

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan terendam banjir, akibatnya beberapa rumah warga digenangi air dan beberapa titik jalan raya lintas Tapaktuan-Subulussalam ditutupi longsor.

Pantauan indonesiaglobal, terlihat di sejumlah rumah warga di Kecamatan Tapaktuan terendam banjir, dan beberapa alat perabotan rumah tangga rusak.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, H. Zainal saat dikonfirmasi IndonesiaGlobal, Senin 13 Mei 2024, mengatakan selain menggenangi rumah warga dan ruas jalan, “banjir juga merusak beberapa fasilitas fasilitas umum seperti tanggul dan Taman Kanak-kanak (TK),” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa Melalui DLH, Perkuat Pelayanan Informasi Publik Bersama LPP RRI Lhokseumawe

Selain itu, pohon besar tumbang di pegunungan Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, hingga sempat terjadinya kemacetan, dan ketinggian air saat banjir beragam, 30 hingga 50 CM.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan guna mengetahui jumlah warga dan fasilitas umum yang terdampak banjir tadi malam,” kata Zainal.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Zainal mengatakan longsor dan pohon tumbang di Gunung Lhok Rukam, Tapaktuan sudah selesai dibersihkan. Arus lalu lintas sudah kembali normal.

“Tim gabungan kita sudah selesai memersihkan puing-puing pohon yang tumbang di Gunung dan arus lalulintas sudah kembali normal,” pungkas Kepala Pelaksana BPBD. (MAG)

Editor: RAH