BANNER
PeristiwaSUMUT

Balita Tewas Tertimpa Longsor di Tapanuli Utara

×

Balita Tewas Tertimpa Longsor di Tapanuli Utara

Sebarkan artikel ini
Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor Vario
Foto Ilustrasi

INDONESIAGLOBAL – Seorang anak di bawah umur lima tahun, Mateo Lumbantobing, 4 tahun, meninggal dunia akibat tertimpa tanah longsoran yang menerjang rumah orang tuanya di Dusun Lumban Jurjur, Desa Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Seorang balita tewas tertimbun tanah longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara,” kata Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing, Jumat 10 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Disebutkan, rumah yang tertimpa tanah longsor merupakan milik Ronel Lumbantobing 39 tahun, di mana posisi rumah tersebut tepat berada di bawah tebing gunung.

LIHAT JUGA:   Tiga Bocah Terseret Ombak Di Pantai Bantayan, Satu Meninggal Dunia

Berdasarkan hasil keterangan dihimpun petugas kepolisian dari seorang saksi yakni Josua Gultom, 44 tanah longsor tiba-tiba menerjang rumah tersebut.

“Saksi mendengar jeritan ayah korban yang histeris memanggil nama anaknya. Lalu saksi berlari ke sumber suara tersebut dan melihat sebagian rumah korban sudah tertimpa tanah longsor,” katanya.

Saat itu, ayah korban dan ibu korban berusaha menggali tanah yang menimpa rumah tersebut, dimana anaknya yang menjadi korban sedang bermain sendirian di bagian rumah yang tertimpa.

LIHAT JUGA:   Belasan Personel Polrestabes Medan Jadi DPO

“Seluruh tetangga berusaha menyelamatkan korban dari timbunan tanah, hingga 45 menit kemudian korban berhasil ditemukan dan langsung dilarikan ke RSUD Tarutung. Namun, korban sudah tidak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian dan BPBD Taput sedang melakukan pembersihan dan penanggulangan untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

Sumber: Antara