BANNER
Jendela AlaNanggroe Aceh

Agara Raih Juara II Pada Lomba Inovasi TTG Unggulan Se-Aceh

×

Agara Raih Juara II Pada Lomba Inovasi TTG Unggulan Se-Aceh

Sebarkan artikel ini
Agara Raih Juara II Pada Lomba Inovasi TTG Unggulan Se-Aceh
Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyerahkan piala dan sertifikat serta uang pembinaan kepada Riduanto Selian dari Aceh Tenggara yang meraih Juara II pada TTG Aceh ke XXV. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Kabupaten Aceh Tenggara berhasil meraih posisi kedua dalam lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) Unggulan tingkat Aceh tahun 2024.

Kegiatan gelar TTG Unggulan ke XXV itu berlangsung di alun alun Sukamakmu Kabupaten Nagan Raya mulai dari tanggal 7 sampai 11 Mei 2024 yang diikuti 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Penyerahan juara tersebut langsung di berikan oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah pada Kamis malam 9 Mei 2024, yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir dan Kepala DPMK Aceh Tenggara, Zahrul Akmal, peserta yang hadir dan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bustami selaku Pj Gubernur Aceh menyampaikan kepada pemenang inovasi yang mendapatkan juara pada gelar TTG ke XXV, agar kedepannya lebih banyak lagi pemuda pemudi atau generasi muda di Aceh dapat muncul dan menampilkan inovasi serta berinovasi.

LIHAT JUGA:   CDTO Melakukan Inspeksi Keselamatan Produksi Pada MPG

Usai penyerahan juara tersebut, Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir mengatakan, agar jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dapat memperhatikan dan membina generasi muda, baik pemuda pemudi yang ingin berinovasi.

Syakir juga berharap, semoga apa yang di sampaikan oleh Pj Gubernur Aceh dapat tercapai.

Sementara itu, Kepala DPMK Aceh Tenggara, Zahrul Akmal mengatakan, kita sangat bangga terhadap prestasi Kabupaten Aceh Tenggara dapat meraih juara II pada TTG Aceh ke XXV tahun 2024.

“Ini merupakan suatu motivasi bagi masyarakat Aceh Tenggara, sehingga kedepannya generasi muda, baik pemuda pemudi dapat semangat berkarya untuk berinovasi dan menjadi inovator, yang kreatif,” kata Zahrul kepada IndonesiaGlobal, Sabtu 11 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Oknum Pol PP Langsa Dinilai Arogan, Kasatpol Rudi Berikan Klarifikasi

Zahrul menyebutkan, Aceh Tenggara meraih juara II mendapatkan piala dan sertifikat serta uang sebesar Rp5.000.000.

“Juara yang didapatkan itu, hasil dari penilaian juri pada alat mesin penabur pakar ikan otomatis tipe 003,” ucapnya.

Zahrul menjelaskan, alat itu merupakan hasil karya Riduanto Selian sebagai inovator dari UMKM Tepas Karya untuk ditampilkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Aceh Tenggara pada gelar TTG unggulan ke XXV

Lanjut Zahrul mengungkapkan, Riduanto Selian salah satu warga Desa Kuta Galuh Asli Kecamatan Lawe Bulan itu merupakan binaan kita dari dulu, dirinya memang sangat kreatif.

“Ia pernah dua kali mendapatkan juara. Juara I dan juara II pada TTG unggulan tingkat Provinsi Aceh pada tahun sebelumnya, dan pernah juga mengikuti TTG tingkat Nasional,” ujarnya. (MAG)

Editor: RAH