Jendela AlaNanggroe AcehPeristiwa

Satu Rumah di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

×

Satu Rumah di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Satu Rumah di Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Petugas BPBD Aceh Tenggara memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Satu unit rumah papan di Desa Lawe Sagu Hilir, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara terbakar, Selasa 07 Mei 2024, sekira pukul 19.30 WIB.

Diketahui, pemilik rumah atas nama Abu Hasan, 52 tahun, keluarganya sedang berada dirumah saat kejadian.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky mengatakan, pihak petugas pemadam kebakaran mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran di permukiman Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan, sekira pukul 19.30 WIB.

LIHAT JUGA:   Cegah Longsor, Pemkab Agara Tanam Rumput Vetiver Sepanjang Sungai Alas

Mendapatkan informasi tersebut petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan menurunkan tiga unit armada damkar dan satu armada suplai untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD di bantu masyarakat setempat serta TNI dan polri sekitar pukul 19.45 WIB. Untuk korban jiwa tidak ada,” kata Nazmi kepada IndonesiaGlobal, Selasa 7 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa Gelar Pameran Temporer Museum Kota

Nazmi menyebutkan, satu rumah terbakar rusak berat atau ludes. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Api dengan cepat melahap rumah warga tersebut dikarenakan rumah berkonstruksi papan, beruntung cepat dipadamkan dan tidak menjalar kerumah warga lainnya.” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH