HukumJendela PantimuraNanggroe Aceh

Buronan Kasus Curanmor Akhirnya Terciduk Polisi

×

Buronan Kasus Curanmor Akhirnya Terciduk Polisi

Sebarkan artikel ini
Buronan Kasus Curanmor Akhirnya Terciduk Polisi
Kapolsek Lhoksukon, Iptu Syahrizal terkait tertangkapnya MI buronan kasus curanmor di wilkum Pekan Baru. (Humas Polres Aceh Utara)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Seorang Pria inisial MI, 29 tahun, (Buronan) berhasil diamankan warga di Kawasan Gampong Meunasah Ranto, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa 7 Mei 2024

Ia kedapatan tengah mencuri tabung gas elpiji 3 kg di kios milik Winda Syahrial, 41 tahun merupakan warga setempat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Lantaran panik, saat aksinya diketahui oleh warga, Pria yang tercatat beralamat di Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, melarikan diri dari kejaran warga dan meninggalkan sepeda motor bermerk Honda Beat warna Hijau tua Nopol BM 4637 ABR, yang ia kendarai saat melakukan aksi pencurian di lokasi.

LIHAT JUGA:   Kapolres Atam: Layani Masyarakat Dengan Hati dan Niatkan Sebagai Amal Ibadah

Itu disampaikan, Kapolsek Lhoksukon, Iptu Syahrizal, kepada awak media, Rabu 8 Mei 2024.

Iptu Syahrizal mengatakan, jika tersangka ditemukan bersembunyi di area persawahan. Lalu, berhasil diamankan petugas dan digiring ke Mapolsek Lhoksukon.

“Pelaku ini mengaku kehabisan uang, hingga nekat mencuri saat melintas di kawasan Lhoksukon. Menurut pengakuannya, pelaku ingin berangkat menuju Pekan Baru,” ujar Iptu Syahrizal.

Namun fakta mengejutkan terungkap, jika sepeda motor yang digunakan pelaku merupakan sepeda motor yang tercatat sebagai barang curian dan dilaporkan hilang oleh korbannya, pada tanggal 3 Mei 2024, di Polsek Rumbai Polresta Pekanbaru.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

“Jadi Pelaku MI, ternyata merupakan buronan Polisi di Pekan Baru, karena kasus curanmor. Dari ungkap fakta ini, selanjutnya kita berkoordinasi dengan pihak Polresta Pekanbaru, terkait kasus curanmor yang dilakukan oleh pelaku,” ujar Syahrial.

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka telah diamankan di Mapolsek Lhoksukon untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Iptu Syahrizal. (MAG)

Editor: RAH