Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

Pandi Sikel Daftarkan Balon Bupati Agara ke Nasdem

×

Pandi Sikel Daftarkan Balon Bupati Agara ke Nasdem

Sebarkan artikel ini
Pandi Sikel Daftarkan Balon Bupati Agara ke Nasdem
Pandi Sikel Mendaftarkan diri Sebagai bakal calon bupati Aceh Tenggara ke Partai Nasdem. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Pandi Sikel daftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke Partai Nasdem Aceh Tenggara. Dia terlihat serius mencalonkan diri dalam Pilkada Aceh Tenggara dan mulai menggalang dukungan dari sejumlah partai politik.

Amatan IndonesiaGlobal, kedatangan Pandi Sikel bersama tim pemenangan disambut langsung oleh Ketua DPD NasDem, M Hata Bulkaini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Diketahui, sebelumnya Pandi Sikel juga telah mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon bupati Aceh Tenggara ke Partai Gerindra dan Demokrat.

Ketua DPD Partai NasDem, M Hatta Bulkaini mengatakan, masa pendaftaran penjaringan balon bupati dan wakil bupati dari partai NasDem sudah dibuka sejak Rabu 1 hingga 7 Mei 2024.

“Pada hari ini terkahir penjaringan pendaftaran balon bupati, Pandi Sikel kandidat yang pertama datang ke DPD Partai NasDem Aceh Tenggara, langsung mengambil formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran,” kata Hatta Bulkaini kepada IndonesiaGlobal, Selasa 7 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Asel Gelar Donor Darah

Hatta menyebutkan, setelah Pandi Sikel nantinya juga akan menyusul tiga kandidat lain untuk mengambil formulir ke NasDem Aceh Tenggara.

“Tadi sudah terkonfirmasi dengan kita, mungkin siang atau malam ini kandidat calon bupati yang akan datang mengambil formulir yakni Ali Basrah, Tim Pemenangan Salim Fakhry, dan Tim 19 Pemenangan Raidin Pinim,” sebutnya.

Hatta mengungkapkan, balon bupati yang telah mendaftar ke NasDem nantinya nama-nama mereka akan di bawa ke rapat pleno dan setelah itu diserahkan kepada DPW dan DPP.

LIHAT JUGA:   Diskominfo Langsa, Saksikan Penandatangan Layanan Informasi Publik Antara Ini

Setelah itu, nama-nama mereka akan dipertimbangkan, siapa saja calon kepala daerah yang dianggap mampu membawa pokok pikiran dari NasDem untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

“Untuk calon wakil bupati belum ada, mungkin akan menyusul setelah ditetapkan balon bupati,” ucapnya.

Hatta juga mengatakan, meski NasDem Aceh Tenggara hanya mempunyai satu kursi di DPRK dengan perolehan 10.000 suara lebih, DPRA 12 ribu lebih, dan DPR-RI 18 ribu lebih, bisa menjadi penentu untuk Pilkada 2024.

“Dengan suara yang ada, insyaallah posisi NasDem Aceh Tenggara saat ini bisa menjadi penentu untuk mengikuti kompetisi dan pemenangan Pilkada 2024 mendatang,” ujar Hatta. (MAG)

Editor: RAH