Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

DPW PA Asel Usul Bakal Calon Bupati, Ini Nama-Namanya

×

DPW PA Asel Usul Bakal Calon Bupati, Ini Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini
DPW PA Asel Usul Bakal Calon Bupati, Ini Nama-Namanya
Foto : DPW PA Asel Ajukan Kandidat Balon Bupati Di Pilkada Mendatang. (Ilham/indonesiaglobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Selatan mengusulkan nama bakal calon Bupati yang akan diusung oleh DPW PA di Pilkada mendatang.

Berdasarkan surat DPW PA Kabupaten Aceh Selatan tanggal 7 Mei 2024 Nomor: 025/DPW-PA/AS/V/2024, DPW PA Aceh Selatan telah melakukan pendaftaran ke DPP Partai Aceh.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Adapun nama nama yang telah diusulkan adalah Darmansah, Hendri Yono dan Deni Irmansah.

“Kami telah Mengusulkan secara nama-nama bakal calon Bupati Aceh Selatan untuk diseleksi di DPP Partai Aceh,” ucap Tgk. Jasadi Yasin selaku ketua DPW PA Aceh Selatan, Selasa 7 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Simeulue, Launcing Internet Statelit

Dikatakannya, nama-nama tersebut nantinya akan diseleksi kembali di Tingkat DPP Partai Aceh sesuai Peraturan Partai Nomor 02 tahun 2024 Tentang Tata Cara Seleksi Kepala Daerah Utusan Partai Aceh.

“Dewan Pimpinan Wilayah PA Aceh Selatan telah menjalankan sesuai aturan partai, selebihnya kita serahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah PA untuk diproses dan diputuskan secara Peraturan Partai,” terangnya.

LIHAT JUGA:   Panwaslih Kota Langsa Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Tidak hanya itu, Tgk. Jasadi Yasin, kepada indonesiaglobal mengatakan usulan tiga nama bakal calon Bupati itu diputuskan sesuai prosedur pendataan dan penjaringan nama-nama bakal calon potensial maju ke Pilkada Aceh Selatan.

“Nama-nama ini muncul dari hasil pemetaan dan penjaringan yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah PA Aceh Selatan. Kemudian dari DPW akan mengusulkan ke DPP yang sekiranya bisa menjadi pertimbangan dalam pengkajian dan pertimbangan politik untuk penerbitan rekomendasi,” tutup Tgk. Jasadi. (MAG)

Editor: RAH