Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pemerintahan Desa Geulumpang Payong Salur Bantuan Pupuk

×

Pemerintahan Desa Geulumpang Payong Salur Bantuan Pupuk

Sebarkan artikel ini
Pemerintahan Desa Geulumpang Payong Salur Bantuan Pupuk
Pemerintahan Desa Geulumpang Payong Salur Bantuan Pupuk. (Foto Kiriman)

INDONESIAGLOBAL, ABDYA – Dalam sebuah langkah yang menandai kemajuan di bidang ketahanan pangan, 138 Kepala Keluarga (KK) di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, menerima bantuan berupa satu kotak Mutiara pupuk NPK 16-16-16.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Pemerintah Desa Keuchik Khairuddin, juga di hadiri TA kabupaten, kecamatan, pendamping desa, dan aparatur desa, yang berlangsung di kantor Desa Geulumpang Payong, Senin Sore, 06 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepala Desa atau Keuchik Khairuddin menerangkan bahwa proses distribusi bantuan pupuk ini didasarkan pada data yang akurat dan tidak membedakan status sosial para penerima.

LIHAT JUGA:   Dirlantas Akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

“Setiap warga yang memiliki lahan pertanian, tanpa memandang kondisi ekonomi, berhak menerima bantuan ini,” tegasnya Khairuddin

Pada tahun sebelumnya, program bantuan tidak hanya mencakup pupuk tetapi juga bibit hewani untuk warga yang tidak bekerja sebagai petani.

“Kami berencana untuk meninjau kembali jenis bantuan yang akan kami berikan kepada warga non-petani bersama dengan Tuha Peut dan Tuha Lapan pada tahun ini.”

LIHAT JUGA:   Dua Calon Wali Kota Langsa dan Elemen Masyarakat, Kolaborasi di Meja Kopi

Selain itu, Khairuddin menyatakan bahwa paling tidak 20% dari dana desa telah dialokasikan untuk mendukung ketahanan pangan. Langkah-langkah strategis telah diambil, termasuk integrasi program dan kegiatan yang disepakati dalam musyawarah desa ke dalam RKP Desa dan APB Desa, serta publikasi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan penuh harapan penuh Pemerintahan Desa berharap bantuan pupuk ini akan meningkatkan produksi pertanian, terutama padi, yang pada gilirannya akan memperkuat ekonomi dan kesejahteraan warga Desa Geulumpang Payong. (Mimi Saputra)

Editor: RAH