PREDIKSI BOLA

Prediksi Marseille vs Atalanta, 3 Mei 2024

×

Prediksi Marseille vs Atalanta, 3 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Marseille vs Atalanta

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Marseille vs Atalanta dalam jadwal semifinal UEFA Europa League (UEL) 2023/2024 leg 1 menjadi tantangan tidak mudah bagi La Dea. Pertandingan Liga Eropa ini akan dimainkan di Stade Vélodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat 3 Mei 2024 pukul 02.00 WIB, live streaming di Vidio dan Champions TV.

Bermain di kandang tentu akan memberikan keuntungan bagi Marseille. Namun, di sisi lain, hal ini menjadi tekanan karena Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan dituntut menang demi modal bagus ke Bergamo, Italia, pekan depan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Atalanta di sisi lain jelas akan menghadapi tekanan tidak mudah. Pertama kalinya bertandang ke markas Marseille, skuad asuhan Gian Piero Gasperini bakal mencoba mencuri hasil bagus untuk modal pekan depan di kandang sendiri.

Marseille tentu akan mengandalkan catatan kandang mereka untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti. Bagaimana tidak? Sepanjang musim ini, wakil Prancis ini baru menelan dua kekalahan. Catatan itu mereka torehkan dari 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Semakin mengesankan karena dari jumlah laga itu Marseille mampu meraih 14 kemenangan atau 61 persen dari keseluruhan laga. Sisanya berakhir dengan tujuh imbang dan dua kekalahan.

Hanya Panathinaikos dan PSG yang bisa mencuri kemenangan dari Marseille. Kekalahan atas Panathinaikos sendiri hanya terjadi dari adu penalti dalam laga kualifikasi Liga Champions. Saat bermain 90 menit, Marseille sebenarnya bisa menang 2-1 untuk menyamakan agregat menjadi 2-2.

Sedangkan bagi Atalanta, catatan away mereka tidak terlalu baik musim ini. Dari 24 pertandingan tandang di semua kompetisi musim ini, Gianluca Scamacca dan kolega meraih 10 kemenangan. Sisanya berakhir dengan hasil enam imbang dan delapan kekalahan.

Hanya saja, Atalanta mampu memenangi dua laga away terakhirnya. Termasuk saat meraih kemenangan 0-3 di markas Liverpool. Kemudian di laga Serie A, Atalanta juga sanggup mengalahkan Monza 1-2.

Satu hal yang harus diwaspadai Marseille adalah Atalanta lebih tajam saat bermain away. Faktanya, dari 18 gol La Dea sejauh ini di UEL, 12 gol di antaranya dicetak Atalanta di kandang lawan.

Dua kali Atalanta pesta gol saat mengalahkan Liverpool 0-3 di perempat final dan menang 0-4 di markas Rakow Czestochowa di babak grup.

Marseille masih akan mengandalkan sosok berpengalaman seperti Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Pemain kunci lain macam Jordan Veretout, Jonathan Clauss, maupun Faris Moumbagna bisa kembali diturunkan sejak menit awal.

Sementara itu, Atalanta bisa bertumpu pada Gianluca Scamacca untuk mencuri gol di laga ini. Performa impresif kala mencetak 2 gol ke gawang Liverpool di Anfield membantu Scamacca tetap menjadi andalan pelatih Gian Piero Gasperini di laga nanti.

Marseille (4-2-3-1): Pau López; Jonathan Clauss, Amir Murillo, Leonardo Balerdi, Renan Lodi; Pape Gueye, Jordan Veretout; Amine Harit, Ismaïla Sarr, Pierre-Emerick Aubameyang; Faris Moumbagna. Pelatih: Jean-Louis Gasset

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Tolói, Berat Djimsiti, Sead Kolašinac; Davide Zappacosta, Matteo Ruggeri, Marten de Roon, Éderson; Teun Koopmeiners; Ademola Lookman, Gianluca Scamacca. Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Marseille vs Atalanta. Berikut adalah catatan lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim..(red)

Prediksi Skor Marseille vs Atalanta: 1-1