PREDIKSI BOLA

Prediksi Aston Villa vs Olympiakos, 3 Mei 2024

×

Prediksi Aston Villa vs Olympiakos, 3 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Aston Villa vs Olympiakos

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Aston Villa vs Olympiakos di laga leg 1 semifinal UECL 2024 mengarah pada kemenangan tuan rumah jika melihat performa kandang mereka sejauh ini.

Pertandingan antara kedua tim dijadwalkan main di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Jumat 3 Mei pukul 02.00 WIB, live di Vidio dan Champions TV 3.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Tak dapat dipungkiri bahwa Villa adalah favorit dalam duel sengit babak semifinal Conference League nanti. Terutama di pertandingan pertama nanti saat mereka bermain sebagai tuan rumah.

Pasalnya, Villa asuhan Unai Emery masih menorehkan catatan sempurna alias 100 persen kemenangan saat berlaga di Villa Park. Akan menjadi tantangan besar tentunya bagi Olympiakos untuk mendapatkan hasil bagus di laga ini sebagai modal di Piraeus pekan depan.

Villa tercatat telah bermain enam kali di laga kandang UECL musim ini. Hasilnya, Villa sanggup memenangi semua laga tersebut.

Bahkan Villa juga sangat produktif dengan koleksi 14 gol serta hanya kebobolan tiga gol. Mereka juga mampu meraih tiga clean sheets dalam periode itu.

Tentunya Villa ingin menutup laga kandang terakhir di Conference League tahun ini dengan kemenangan. Hasil bagus akan memberikan Villa rasa nyaman jelang laga tandang ke Stadion Karaiskakis pekan depan.

Untungnya secara persiapan Villa juga sedang bagus dari sudut pandang hasil laga terakhir. Mereka memang hanya main imbang melawan Chelsea di EPL. Tapi hasil itu membuat Villa tenang karena mereka dipastikan lolos ke fase grup Europa League musim depan.

“Saya senang karena kami bisa memastikan bermain di Europa League. Secara keseluruhan performa kami kurang optimal dan bisa lebih baik lagi. Tapi saya bisa menerimanya dan merasa senang,” jelas Emery di laman resmi klub.

Di sisi lain Olympiakos tentu punya misi meraih hasil bagus di laga ini. Tim asal Yunani itu akan berharap Villa merasakan beban besar di laga ini.

Pasalnya dari tiga kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions, Europa League, dan Conference League, Villa menjadi wakil Inggris tersisa.

Catatan lain adalah Olympiakos selalu menang di tiga laga away UECL sejak mereka tergusur ke kompetisi ini. Sebelumnya, Olympiakos merupakan peserta Europa League namun hasil buruk membawa mereka melanjutkan kiprah ke UECL.

Persiapan Olympiakos juga cukup bagus jelang laga ini. Akhir pekan lalu mereka mampu mengalahkan Lamia 4-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Yunani. Hasil yang membuat Olympiakos dalam tren bagus di fase Championship kompetisi.

“Pertandingan melawan Lamia sangat penting dan kami tidak akan menang jika tidak fokus. Kemenangan itu membantu kami dalam memulai persiapan melawan Aston Villa. Sekarang, kami memulai persiapan serius menghadapi laga tersebut,” jelas pelatih Olympiakos, José Luis Mendilibar.

Tim tamu dipastikan bermain tanpa Andreas Ntoi karena kartu merah di kandang Fenerbahce lalu. Posisinya kemungkinan akan diisi Omar Richards.

Sebagai pemain asli Inggris dan merupakan pemain pinjaman dari Nottingham Forest, Richards tentu sedikit banyak paham mengenai permainan Villa.

Di sisi lain tuan rumah dikabarkan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Para pemain seperti Ollie Watkins, Douglas Luiz, dan kapten John McGinn diperkirakan akan mewarnai line-up Villa sejak menit awal.

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martínez; Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; Douglas Luiz, Youri Tielemans; John McGinn, Morgan Rogers, Leon Bailey; Ollie Watkins. Pelatih: Unai Emery

Olympiakos (4-2-3-1): Konstantinos Tzolakis; Rodinei, Omar Richards, David Carmo, Francisco Ortega; Chiquinho, Santiago Hezze; Kostas Fortounis, Daniel Podence, Stevan Jovetić; Ayoub El Kaabi. Pelatih: José Luis Mendilibar

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan perdana antara Aston Villa melawan Olympiakos. Berikut adalah catatan lima pertandingan terakhir dari kedua tim.(red)

Prediksi Skor Aston Villa vs Olympiakos : 2-1