Jendela BarselaNanggroe Aceh

Masyarakat Keluhkan Jalan Amblas di Aceh Tenggara

×

Masyarakat Keluhkan Jalan Amblas di Aceh Tenggara

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Keluhkan Jalan Amblas di Aceh Tenggara
Kondisi Jalan Amblas di Desa Mbarung Datuk Saudane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Masyarakat mengeluhkan jalan amblas di Desa Mbarung Datuk Saudane, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, belum kunjung diperbaiki pemerintah setempat.

Diketahui jalan amblas tersebut menghubungkan empat Kecamatan, yakni Kecamatan Babusalam, Lawe Alas, Tanoh Alas dan Babul Rahmah.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pantauan IndonesiaGlobal di lokasi jalan amblas tersebut, hanya dipasang portal pembatas jalan, belum ada upaya perbaikan.

Padahal jalan penghubung kecamatan itu, ramai di lalui oleh masyarakat yang melakukan kegiatan sehari-hari, seperti ke kebun, pasar, sekolah, kantor dan tempat pelayanan kesehatan.

LIHAT JUGA:   Dirlantas Akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Samaruddin selaku Masyarakat Kecamatan Lawe Alas mengatakan, kalau kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan karena selain dapat menggangu kenyamanan berkendara juga dapat membahayakan keselamatan berkendara.

Karena menurutnya kalau dibiarkan terus menerus seperti itu dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Akibat jalan ini jika semakin lama dibiarkan seperti ini, dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan pengendara,” kata Samaruddin kepada IndonesiaGlobal, Senin 22 April 2024.

Menurut Samaruddin apalagi jalan itu merupakan akses alternatif yang digunakan masyarakat setiap harinya membawa hasil bertani, berternak, ke kebun, ke sekolah, pasar dan pelayanan kesehatan. Keberadaannya dirasakan sangat vital untuk menunjang perputaran ekonomi masyarakat.

LIHAT JUGA:   Dua Calon Wali Kota Langsa dan Elemen Masyarakat, Kolaborasi di Meja Kopi

“Belum ada upaya dari Pemerintah untuk memperbaiki jalan yang amblas tersebut,” ujarnya

Ia berharap agar Pemerintah terkait dapat memperbaiki jalan yang amblas itu. Sekurang-kurangnya Pemerintah bisa memberikan solusi terbaik guna kenyamanan masyarakat.

“Saya berharap kepada pihak terkait untuk dapat memprioritaskan pembangunan jalan yang amblas ini,” harapnya. (MAG/Riko Hermanda)

Editor: RAH