Jendela BarselaNanggroe Aceh

21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas

×

21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas

Sebarkan artikel ini
21 Calon Panwaslih Pilkada Agara, Kembalikan Berkas
Ketua Pansel Penjaringan dan Penyaringan Panwaslih Pilkada Agara, Sadam Hasrul saat menerima berkas pelamar yang mengembalikan berkas. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Pada hari di buka hingga hari terakhir pendaftaran calon Anggota Panwaslih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima 21 orang pelamar.

“Menurut data yang kami terima untuk hari terakhir pendaftaran calon Panwaslih Pilkada terdapat 21 orang yang sudah mengembalikan berkas,” kata Sadam Hasrul Ketua Pansel Penjaringan dan Penyaringan Panwaslih Pilkada Agara kepada IndonesiaGlobal, Senin 22 April 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Menurut Sadam, antusias pelamar sebagai calon Panwaslih Pemilihan Kepala Daerah Aceh Tenggara tergolong tinggi, mungkin karena persyaratan yang tidak memberatkan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengurus surat-surat dipersyaratkan.

LIHAT JUGA:   Sidokkes Polres Atim, Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pengamanan PUSS

“Dari 21 orang pelamar hingga hari terakhir yang mendaftar terdiri dari 18 laki-laki dan tiga perempuan,” sebut Sadam

Sadam menambahkan, setelah sampai batas waktu pendaftarn yang telah ditetapkan pansel akan melakukan verifikasi berkas calon.

“Untuk verifikasi berkas sudah kita lakukan mulai hari ini Senin 22 April 2024 sampai besok Selasa 23 April 2024, dan hasilnya akan di umumkan sore harinya,” ujar Sadam.

LIHAT JUGA:   Terkesan Tak Bersahabat, Oknum Kabid Larang Wartawan Merekam Konfirmasi Berita

Diberitakan sebelumnya, Panitia seleksi membuka pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pilkada Aceh Tenggara Tahun 2024.

Pendaftaran calon anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara ini dibuka pada tanggal 17 hingga 22 April 2024.

Ketua Pansel Panwaslih Aceh Tenggara, Sadam Hasrul kepada IndonesiaGlobal, Rabu 17 April 2024 mengatakan, masyarakat Aceh Tenggara yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara, dibuka peluang untuk mendaftar. (AMG/Riko Hermanda)