Nasional

Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia: Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri

×

Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia: Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri

Sebarkan artikel ini
Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri
Aiptu Supriyanto. (Foto Humas Polda Aceh)

INDONESIAGLOBAL, LAMPUNG  – Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, memberikan penghargaan kepada personel Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto atas kejujurannya kepada pemudik.

“Apresiasi itu diberikan, atas kejujurannya mengembalikan uang milik penumpang, senilai Rp100 juta, tertinggal di rest area,” imbuh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah, Rabu 17 April 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dia menjelaskan, Irjen Helmy, Kapolda Lampung, memberikan hadiah berupa kesempatan untuk sekolah perwira kepada Aiptu Supriyanto.

Kata Umi, hal itu karena Aiptu Supriyanto dipandang memiliki kejujuran dan profesionalisme sebagai dedikasi, serta integritas tinggi saat bertugas.

“Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati,” ujar Kabid Humas Polda Lampung itu.

Adapun hadiah sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri itu, sebut Umi, akan dilaksanakan pada akhir 2024.

“Kapolda yakin, bahwa Aiptu Supriyanto adalah calon pemimpin berpotensi, memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung,” katanya.

LIHAT JUGA:   Jokowi Dinilai Jadi Hambatan Pertemuan Megawati Dengan Prabowo

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan tindakan dilakukan Aiptu Supriyanto, menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung dan juga masyarakat umum.

Kata dia, apa dilakukannya itu, semoga dapat dicontoh dan sebagai acuan bagi orang lain dan kita semua untuk selalu jujur, dan berintegritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam momen tersebut, Umi mengatakan, penghargaan itu tidak hanya diapresiasi dari Kapolda Lampung, tetapi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, turut menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota bertugas mengamankan mudik Lebaran 2024.

Jenderal Sigit berharap, apa dilakukan semua anggota Polri, dapat menjadi ladang ibadah dan ampunan dari Allah SWT.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh personel di lapangan yang telah bekerja keras penuh keikhlasan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama bulan suci,” kata Jenderal Sigit.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polri berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto menemukan tas pemudik tertinggal di toilet, Minggu 14 April 2024.

LIHAT JUGA:   Pj Kepala Daerah Tak Bisa Maju di Pilkada 2024

Tas pemudik itu ditemukan tertinggal di paku tembok toilet, yang ternyata berisikan uang ratusan juta pecahan uang Rp100 ribuan, paspor dan handphone.

Saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Dia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama security dan OB rest area.

Aiptu Supriyanto kemudian mengumumkannya menggunakan TOA masjid di Rest Area setempat didengar oleh pemilik tas, dan mencoba menghubungi ke nomor kerabat yang ada.

Setelah tersambung, Aiptu Supriyanto bertemu dengan pemilik di Masjid Rest Area lalu mengembalikan tas pemudik itu.

Diketahui, pemilik tas tersebut adalah Sukisno, 55 tahun merupakan pemudik hendak pulang ke daerah Belitang, Sumatera Selatan.

Atas kejadian itu, Sukisno dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Supriyanto yang telah menemukan dan mengembalikan tas miliknya.

“Terimakasih banyak Aiptu Supriyanto. semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, dan keselamatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” ujar Sukisno. (MAG)

Editor: VID

KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi
Nasional

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Guna mendukung stabilitas sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, Ketua Komisioner Komvisi Informasi Publik (KIP) Donny Yoesgiantoro menyatakan…