PREDIKSI BOLA

Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

×

Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi  Liverpool vs Atalanta

INDONESIAGLOBAL  – Prediksi  Liverpool vs Atalanta dalam lanjutan UEFA Europa League,  Menghadapi ujian terberat terhadap kredensial Liga Europa mereka, Liverpool akan memulai dua leg perempat final mereka dengan tim kuat Italia Atalanta BC di Anfield pada hari Kamis.

The Reds secara mengejutkan mencetak 11 gol melewati Sparta Prague di babak 16 besar untuk melaju ke perempat final, sementara tim asuhan Gian Piero Gasperini mengalahkan Sporting Lisbon, yang pelatih kepalanya tampaknya akan mengambil kendali Merseyside untuk musim 2024-25.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Meskipun beberapa pertandingan Liverpool di Liga Europa jauh dari Anfield meninggalkan sesuatu yang diinginkan, finis pertama mereka di babak penyisihan grup tidak pernah menimbulkan keraguan serius, karena The Reds melewati pertandingan playoff yang sulit dengan mantan pesaing Liga Champions untuk mendapatkan gelar. tiket langsung ke babak 16 besar.

Meskipun mendapat tekanan di leg pertama babak sistem gugur mereka melawan Sparta Prague, pasukan Klopp memberi pelajaran kepada juara Ceko itu tentang kekejaman dengan skor 5-1 di laga tandang, sebelum menghancurkan musuh mereka berkeping-keping di pertandingan kedua di Anfield dengan kemenangan. bahkan lebih tegas lagi keberhasilan 6-1.

Empat gol Liverpool malam itu terjadi di 14 menit pertama – belum pernah ada tim yang unggul 4-0 seperti di awal pertandingan Liga Europa – dan The Reds dihargai dengan penampilan ketiga di perempat final kompetisi tersebut. ; mereka berkembang dari dua sebelumnya.

Namun, sejak terakhir kali mereka berdiri berdampingan sambil mendengarkan lagu kebangsaan, Liverpool telah menjadi sasaran dua dosis kesengsaraan yang ditimbulkan oleh Manchester United – setelah melihat impian empat kali lipat mereka pupus di perempat final Piala FA, skor 2-2 di Premier League. hasil imbang pada hari Minggu membuat mereka berada di bawah pemimpin baru Arsenal karena selisih gol.

Komitmen Liverpool dalam menyerang tetap hidup dan baik di akhir masa kepemimpinan Klopp – mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua turnamen – dan tuan rumah kini menjadi tim kedua yang mencetak gol. setidaknya empat gol dalam lima pertandingan terpisah Piala UEFA/Liga Europa dalam satu musim, meniru Benfica 1964-65.

Upaya untuk memadamkan harapan Klopp untuk meraih kemenangan besar terakhir adalah tim yang menyingkirkan tim yang dipimpin oleh penerus pelatih asal Jerman itu, Ruben Amorim, ketika Atalanta meninggalkan kandang Sporting Lisbon dengan hasil imbang 1-1 sebelum melakukannya dengan cara yang sulit di Stadion Gewiss. di leg kedua.

Gol Pedro Goncalves di babak pertama menempatkan Sporting di kursi pengemudi, tetapi Ademola Lookman dan Gianluca Scamacca – dua pemain yang akrab dengan persuasi Liga Premier – menyelamatkan daging Atalanta di Liga Europa, mengirim La Dea lolos ke perempat final Eropa ketiga mereka dalam pertandingan mereka. lima musim terakhir.

Namun, dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan kekecewaan bagi pasukan Gasperini, yang saat ini kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions 2019-20 dan RB Leipzig di Liga Europa dua musim lalu, dan tim tamu hari Kamis tidak tiba di Anfield dengan membawa angin di layar mereka.

Kemenangan 3-0 di Serie A atas juara bertahan Napoli menyusul kesuksesan di leg kedua atas Sporting, namun La Dea sejak itu tersingkir dari Coppa Italia oleh Fiorentina sebelum kekalahan telak 2-1 di divisi utama di Cagliari pada hari Minggu, meninggalkan mereka di peringkat keenam dan terpaut delapan poin dari empat besar.

Juga dipuji karena gaya menyerang mereka yang bersemangat di bawah asuhan Gasperini, kekuatan Atalanta telah mengecewakan mereka baru-baru ini – hanya dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua turnamen yang berakhir dengan kemenangan – tetapi La Dea menang 2-0 di Anfield pada grup Liga Champions 2020-21 tahap, meskipun hanya setelah kekalahan telak 5-0 di kandang sendiri.

Tak satu pun dari tujuh korban cedera Liverpool harus dinyatakan fit untuk leg pertama perempat final mereka, meskipun Alisson Becker (paha), Trent Alexander-Arnold (lutut) dan Diogo Jota (lutut) diperkirakan akan mengambil bagian dalam latihan parsial minggu ini. dan bisa melakukan comeback melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Joel Matip (lutut), Ben Doak (lutut) dan Thiago Alcantara (otot) sudah absen lebih lama, begitu pula Stefan Bajcetic yang mengalami masalah betisnya, namun pemain Spanyol ini telah menjalani latihan U-21 tanpa masalah dan semakin dekat. untuk kembali ke tim utama.

Meskipun Jarell Quansah tidak boleh diturunkan hanya karena kesalahannya yang merugikan saat melawan Man United, Klopp kemungkinan akan lebih memilih pengalaman Ibrahima Konate di lini belakang, sementara Cody Gakpo dan Joe Gomez mungkin juga akan menyegarkan The Reds.

Sedangkan untuk Atalanta, hanya bek tengah berperingkat tinggi Giorgio Scalvini – yang diyakini masuk radar Man United – yang harus absen karena cedera minggu ini; pemain berusia 20 tahun itu baru-baru ini mengalami cedera hamstring dan juga diperkirakan akan absen pada pertandingan kedua di Italia minggu depan.

Gasperini sebaliknya memiliki skuad penuh yang tersedia setelah Charles De Ketelaere mengabaikan masalah adduktor untuk masuk dari bangku cadangan dalam kekalahan baru-baru ini dari Cagliari, tetapi pemain Belgia itu sudah tertinggal dua nama untuk memulai di posisi nomor 10.

Memang benar, Aleksey Miranchuk merancang kedua serangan Atalanta di leg kedua melawan Sporting dan sudah pasti mencatatkan namanya, namun Teun Koopmeiners – yang dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke Liverpool – kemungkinan akan bertindak sebagai kreator utama tim tamu, meski baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dia telah meminta untuk meninggalkan klub.

Para penggemar dapat mengharapkan percikan api di antara dua tim dengan pengabdian yang tak tergoyahkan pada sepak bola ofensif yang bergerak cepat, tetapi Atalanta lebih sering ditemukan menginginkannya dalam beberapa minggu terakhir, terutama saat tandang dari kandang mereka di Bergamo.

Kerentanan Liverpool di lini belakang setidaknya akan membawa kegembiraan di depan gawang bagi pasukan Gasperini, tetapi mereka bisa kewalahan di sisi lain lapangan saat pasukan Klopp tiba di Italia untuk leg kedua dengan keunggulan yang harus dilindungi.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Liverpool vs Atalanta

Liverpool : Kelleher; Gomez, Konate, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Endo, Mac Allister; Salah, Gakpo, Diaz

Atalanta : Musso; Toloi, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, Ederson, De Roon, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, Scamacca

Prediksi Skor  Liverpool vs Atalanta: 3-1