PREDIKSI BOLA

Prediksi Benfica vs Marseille, UEFA Europa League 12 April 2024

×

Prediksi Benfica vs Marseille, UEFA Europa League 12 April 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi  Benfica vs Marseille

INDONESIAGLOBAL  – Prediksi  Benfica vs Marseille dalam lanjutan UEFA Europa League,  Benfica akan berusaha untuk memimpin pada leg pertama dalam pertandingan perempat final Liga Europa melawan Marseille ketika mereka berhadapan di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Kamis malam.

Leg kedua akan berlangsung di Stade Velodrome minggu depan, dan pemenangnya akan melaju ke empat besar kompetisi, di mana mereka akan menghadapi Liverpool atau Atalanta bulan depan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Benfica menikmati musim yang solid namun mengalami kekecewaan di Liga Champions, di mana mereka gagal lolos ke babak sistem gugur, finis delapan poin di belakang Real Sociedad dan Inter Milan.

Namun, mereka berhasil merebut tempat ketiga di depan RB Salzburg untuk tetap berada di Eropa, meski di Liga Europa, dan mengalahkan Toulouse 2-1 di babak playoff sebelum mengatasi Rangers dengan agregat 3-2 di babak 16 besar.

The Eagles sedang dalam performa yang baik akhir-akhir ini, hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka, meskipun itu terjadi di pertandingan terakhir mereka, dikalahkan 2-1 dalam derby Lisbon melawan musuh bebuyutan mereka Sporting Lisbon akhir pekan lalu, yang membuat mereka kehilangan empat poin. tertinggal dari Lions di klasemen Liga Primeira.

Meski begitu, tim asuhan Roger Schmidt akan menantikan untuk kembali ke kandang mereka, di mana mereka hanya kebobolan satu kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka, termasuk enam kemenangan dan dua kali seri.

Pada babak sistem gugur kompetisi Eropa sebelumnya, tim-tim ini telah bertemu dua kali, total empat pertandingan, dengan Benfica muncul sebagai pemenang di kedua kesempatan tersebut. Namun, ini merupakan pertemuan pertama keduanya di laga kompetitif sejak Maret 2010.

Sementara itu, Marseille menempati posisi kedua grup Liga Europa di belakang Brighton & Hove Albion dan lolos ke delapan besar dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3 di babak playoff sebelum mengatasi Villarreal 5-3 di babak 16 besar.

Namun, di luar kompetisi Eropa, Les Phoceens tampil jauh dari kesan impresif, saat ini terpuruk di peringkat kedelapan Ligue 1, tertinggal sepuluh poin dari Lille, yang saat ini memegang tempat kualifikasi Liga Europa untuk musim depan.

Performa buruk mereka musim ini, termasuk gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan liga pertama mereka pada tahun 2024 (M0 S3 K2), menjadi penyebab pemecatan Gennaro Gattuso pada pertengahan Februari lalu. Klub kemudian memilih untuk menggantikannya dengan Jean-Louis Gasset.

Gasset bertanggung jawab atas tim nasional Pantai Gading sebelum penunjukannya di Marseille dan dilepaskan oleh Gajah di pertengahan Piala Afrika awal tahun ini sebelum Emerse Fae membawa mereka meraih gelar kontinental atas Nigeria.

Setelah awal yang baik dalam masa jabatannya di Stade Velodrome, termasuk lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, bos baru ini mendapati dirinya berada di bawah tekanan di sini, dengan timnya kini mengalami empat kekalahan beruntun setelah kalah 3-1 dari Lille. akhir pekan lalu.

OM hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan tandang Eropa mereka di Portugal, seri satu kali dan kalah tujuh kali, namun mereka menikmati musim dengan mencetak gol terbaik mereka di Eropa, saat ini mengoleksi 24 gol di kompetisi ini, dengan hanya Liverpool (28) yang lebih sering mencetak gol. .

Fredrik Aursnes mendapat kartu merah saat melawan Sporting pekan lalu tetapi kemungkinan akan bermain dalam empat pemain bertahan di sini bersama Nicolas Otamendi, Antonio Silva dan Alexander Bah sebelum menjalani larangan satu pertandingan melawan Moreirense akhir pekan ini.

Dengan tiga gol dalam empat penampilan Liga Europa musim ini, mantan bintang Real Madrid Angel Di Maria akan berusaha memainkan peran penting lainnya dalam pertandingan ini, sementara pemain sensasi berusia 19 tahun Joao Neves, yang banyak dikabarkan akan pindah dari Liga Europa Liga Primeira musim panas ini, diperkirakan akan kembali bekerja sama dengan Florentino Luis di ruang mesin Eagles.

Marseille, sebaliknya, memasuki pertandingan ini dengan daftar cedera yang cukup panjang yang menampilkan pemain-pemain seperti Michael Murillo, Bilal Nadir, Valentin Rongier dan Pedro Ruiz. Pemain internasional Kongo Chancel Mbemba diragukan tampil pada pertandingan hari Kamis tetapi belum dikesampingkan.

Menikmati kampanye Liga Europa yang luar biasa dengan sembilan gol dalam sembilan penampilan, mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang akan memimpin upaya ofensif Marseille di luar negeri, sementara mantan prospek Borussia Dortmund Leonardo Balerdi kemungkinan akan bergabung dengan bek Prancis Samuel Gigot di jantung pertahanan Marseille .

Benfica sedang dalam performa terbaiknya di Estadio da Luz musim ini dan memasuki pertandingan ini tanpa terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Marseille, di sisi lain, sedang mengalami tiga kekalahan beruntun dan hanya menang sekali dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka dari Stade Velodrome.

Kami mengharapkan pertandingan yang menghibur di sini tetapi kami merasa tuan rumah akan unggul pada leg pertama melawan Prancis minggu depan. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Benfica vs Marseille

Benfica : Trubin; Bah, A Silva, Otamendi, Aursnes; Neves, Luis; R Silva; Neres, Cabral, Di Maria

Marseille : Lopez; Mbemba, Gigot, Balerdi, Merlin; Kondogbia, Veretout, Harit; Ndiaye, Moumbagna, Aubameyang

Prediksi Skor  Benfica vs Marseille : 2-1