Banda AcehNanggroe Aceh

Bersama Pj Gubernur, Kapolda Aceh Cek Pos Pam Lebaran

×

Bersama Pj Gubernur, Kapolda Aceh Cek Pos Pam Lebaran

Sebarkan artikel ini
Kapolda Aceh bersama Pj Gubernur Cek Pos Pam Lebaran di Terminal Batoh
Kapolda Aceh bersama Pj Gubernur Cek Pos Pam Lebaran di Terminal Batoh. (Foto Humas Polda Aceh)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Guna meningkatkan efektivitas pengamanan dan pelayanan, Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Penjabat (Pj) Gubernur dan Forkopimda, mengecek pos pengamanan (Pam) angkutan lebaran di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Sabtu 6 April 2024.

Itu dibenarkan, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto kepada IndonesiaGlobal, Ahad 7 April 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kombes Joko mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam meningkatkan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran.

Selain itu, kata Joko, Kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan dan kelaikan armada, serta kondisi pengemudi guna memastikan kenyamanan pemudik di perjalanan, karena keselamatan penumpang adalah hal yang paling utama.

LIHAT JUGA:   Sinergisitas Diskominfo Langsa, Bersama Lapas Narkotika Kelas IIB dan RRI Lhokseumawe

“Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan pos pam angkutan lebaran di terminal Batoh, serta mengecek kelaikan armada pengangkut pemudik, karena keselamatan penumpang itu nomor satu,” tukasnya.

Kemudian, Joko juga menyampaikan, berdasarkan laporan petugas posko, hingga 6 April 2024, seluruh terminal angkutan darat tercatat telah memberangkatkan 5.584 armada dengan jumlah penumpang 11.509 orang. Kedatangan sebanyak 1.377 armada, dengan penumpang sebanyak 5.398 orang.

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

Sementara itu, lanjutnya untuk moda transportasi laut, hingga saat ini sudah memberangkatkan 61 trip perjalanan dengan jumlah penumpang 9.356 orang.

Sedangkan transportasi udara, kedatangan mencapai 56 trip dengan jumlah penumpang 4.267 orang. Keberangkatan juga mencapai 56 trip, dengan mengangkut penumpang 4.015 orang.

Joko menambahkan dalam pengecekan tersebut, Kapolda Aceh bersama Pj Gubernur dan Pangdam IM, serta Kabinda menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas pada Pos pam serta kepada penumpang, demikian. (MAG)

Editor: RAH