Nanggroe Aceh

Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu, Koorpres KAHMI Aceh Barat: Masyarakat Peduli Muslim Rohingnya

×

Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu, Koorpres KAHMI Aceh Barat: Masyarakat Peduli Muslim Rohingnya

Sebarkan artikel ini
Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu, Koorpres KAHMI Aceh Barat Masyarakat Peduli Muslim Rohingnya
Bukber dan santunan anak yatim piatu, Koorpres KAHMI Aceh Barat berpesan agar masyarakat Aceh Barat peduli Muslim Rohingnya. (Foto MD KAHMI Aceh Barat)

INDONESIAGLOBAL ACEH BARAT– Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Barat melakukan acara buka bersama dan memberikan bingkisan kepada Yatim & Yatim piatu, Jumat 5 April 2024.

MD KAHMI Aceh Barat menggelar Acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan santunan pada hari Selasa, 2 April 2024 bertempat di dayah Darul Muta’alimin (DDM) Desa seneubok kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Bahtiar selaku ketua panitia mengatakan “Tujuan kegiatan untuk mempererat ukhuwah dan soliditas sesama pengurus serta menumbuhkan nilai-nilai sosial kepedulian sekaligus membantu memberikan senyum bahagia para yatim dan yatim piatu dalam menyambut momentum lebaran.”

Bahtiar menambahkan semoga menjadi moment terbaik bagi kita dan menjadi hari raya paling bahagia bagi Yatim dan Yatim Piatu yang menerima. Kegiatan buka bersama dan santunan yatim merupakan puncak acara dari agenda program kilau ramadhan 2024 MD KAHMI Aceh barat.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Koordinator Presidium Kahmi Aceh Barat Dasni Husin, S.Ag berpesan bahwa “Buka bersama dan santunan anak yatim menjadi agenda penting yang sangat bermanfaat bagi penerima dibulan yang penuh berkah ini, apalagi menyambut momentum Idul Fitri sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat.”

Begitu juga halnya kepada Pengungsi Rohingya kini yang tengah berada di Aceh Barat, yang patut kita perhatikan sebagai rasa solidaritas kemanusiaan selama mereka berada sementara di Aceh Barat, sebagaimana hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang terus berupaya melakukan komunikasi kepada Lembaga UNHCR dan IOM untuk mengambil tindakan penanganan dan penempatan terhadap pengungsi Rohingya yang tepat dan layak.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Kehadiran pengungsi Rohingya di bumi teuku umar pada momentum ramadhan dapat kita jadikan sebagai jalan amalan kebaikan untuk peduli kepada sesama muslim. Hari ini mereka mengalami kondisi yang memprihatinkan, kita tidak tau apa yang terjadi kepada kita dimasa depan.

Dasni berharap kepada Masyarakat aceh barat agar tetap bersabar dan peduli terhadap keberadaan sementara pengungsi Rohingya, agar kita semua tetap terjaga dengan kondusifitas daerah yang notabenenya sebagai daerah Tauhid tasawuf. (MAG)

Editor: RAH