Nasional

Komitmen TNI-Polri Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

×

Komitmen TNI-Polri Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

Sebarkan artikel ini
Komitmen TNI-Polri Beri Kenyamanan Bagi Pemudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto Humas Polda Aceh)

INDONESIAGLOBAL, BALI – Guna menjamin keanyamanan bagi pemudik pada tahun ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa TNI-Polri berkomitmen memberikan rasa aman terhadap warga yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut dikatakan Sigit kepada awak media, Kamis 4 April 2024. Ia memastikan, TNI-Polri siap untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari gangguan kriminalitas selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Terkait potensi kerawanan kriminalitas harus kita antisipasi. Saya kira kami dibantu Pak Panglima, baik di pusat maupun jajaran, tentunya mengambil langkah antisipasi terkait kerawanan,” kata Sigit usai meninjau Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang, Bali.

LIHAT JUGA:   MKD Panggil Pemilik Alphard Pelat DPR Palsu di TKP Brigadir RA Bunuh Diri

Kata dia, personel TNI-Polri akan diterjunkan di titik- titik pusat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Mulai dari tempat istirahat pemudik, lokasi yang memiliki potensi kerawanan, hingga titik arus mudik yang rawan kemacetan, serta lokasi lainnya.

Lebih dalam, Sigit mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan, untuk memastikan perjalanan mudik aman dan nyaman.

“Disamping itu, TNI-Polri juga akan melakukan patroli pengamanan baik berjalan kaki maupun menggunakan roda dua”

“Jadi bagi masyarakat yang mungkin merasakan adanya gangguan masalah keamanan, bisa langsung melaporkan. Dan juga kita tentunya melaksanakan kegiatan patroli baik jalan kaki, roda dua, untuk memastikan TNI-Polri selalu ada,” ujar Sigit.

LIHAT JUGA:   Pj Kepala Daerah Tak Bisa Maju di Pilkada 2024

Disisi lain, Sigit juga mengimbau kepada masyarakat bahwasanya bisa menitipkan kendaraan maupun melaporkan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal mudik, kepada aparat berwajib setempat.

“Bagi masyarakat yang meninggalkan rumah dalam waktu lama, silakan laporkan ke kepolisian terdekat, Koramil, Polres atay Kodim”

“Termasuk apabila ingin menitipkan barang berharga, atau rumah yang ditinggalkan untuk menjadi rute patroli bagi anggota kita, sehingga saat ditinggalkan mudik dan saat kembali semua dalam kondisi aman,” tutup Sigit. (MAG)

Editor: RAH

KPK Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR!
Nasional

INDONESIAGLOBAL – KPK melakukan penggeledahan di gedung Sekretariat Jenderal DPR terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa pada…