Jendela BarselaNanggroe Aceh

Kapolres Andy S, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

×

Kapolres Andy S, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Andy S, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024
AKBP Andy Sumarta, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024. (Dok Polres Aceh Jaya)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 di Halaman Mako Polres, Rabu 3 April 2024.

Apel dilakukan, merupakan langkah strategis dalam memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Turut hadir Forkompinda, perwakilan Personel TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, serta berbagai stakeholder terkait lainnya

Kapolres Andy saat membacakan amanat Kapolri, menegaskan urgensi sinergi antara polri dengan beragam instansi, guna memastikan keamanan mudik berkualitas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan aman, nyaman, dan teratur bagi seluruh masyarakat, menjelaskan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024, melibatkan 82 personel selama 13 hari, sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024, telah dipersiapkan secara cermat.

LIHAT JUGA:   Panwaslih Kota Langsa Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Kemudian, terdapat satu pos Yan dan lima pos pengamanan telah disiapkan di Aceh Jaya. Pos-pos itu, akan memusatkan perhatian pada pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan.

Seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, serta pusat-pusat keramaian untuk memberikan layanan informasi dan tempat istirahat bagi para pengemudi.

Selain itu, aspek keamanan dari gangguan Kamtibmas juga menjadi perhatian utama. Patroli bersama, layanan pelaporan rumah ditinggalkan, dan penitipan kendaraan juga akan dilakukan, guna memastikan keamanan selama perjalanan mudik.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Simeulue, Launcing Internet Statelit

Kapolres itu menekankan, pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta BBM.

Komunikasi publik, kata Andy, juga ditekankan sebagai kunci dalam memastikan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman dan aman.

“Diharapkan, dengan sinergi antara semua pihak terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dapat berlangsung dengan baik.” Dan menciptakan suasana “mudik aman, ceria, penuh makna” bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kolaborasi ini, menegaskan komitmen bersama untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat Aceh Jaya, selama momen berharga ini, tutup Andy.

Editor: RAH